• Jum. Des 1st, 2023

Kasdam XII/Tpr Pimpin Taklimat Akhir Pengawasan Post Audit Itjenad TA 2023

ByPutra Bhayangkara

Jun 14, 2023

Kubu Raya, Rabu (14/6/2023) – Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., diwakili Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Yufti Senjaya, S.E., M.Si., memimpin Taklimat Akhir Pelaksanaan kegiatan Pengawasan Post Audit Itjenad TA 2023 di Satuan Jajaran Kodam XII/Tpr. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Yudha, Makodam XII/Tpr.

Kegiatan dihadiri Irum Itjenad, Brigjen TNI Alvis Anwar, S.A.P., M.Tr. (Han)., Ketua Tim Pengawasan Post Audit Itjenad Brigjen TNI Dwi Wahyudi, S.A.N., M.M., Irdam dan Kapok Sahli Pangdam XII/Tpr, Para Asisten, Kabalak dan Komandan Satuan jajaran Kodam XII/Tpr.

Dalam sambutan Pangdam XII/Tpr yang dibacakan oleh Kasdam disampaikan, selama kurang lebih 10 hari telah dilaksanakan kegiatan Pengawasan oleh Tim Post Audit Itjenad di satuan jajaran Kodam XII/Tpr, namun dalam waktu yang relatif singkat tersebut telah dapat dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin oleh Tim Post Audit Itjenad.

“Pada pelaksanaan kegiatan pengawasan, tentunya didapatkan berbagai temuan, koreksi, dan informasi tentang kondisi satuan jajaran Kodam XII/Tpr,” ujarnya.

Oleh karena itu, Kasdam XII/Tpr menegaskan, kepada satuan yang menjadi obyek pengawasan agar temuan dan koreksi yang telah disampaikan oleh Tim hendaknya dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi dan introspeksi diri bagi satuan.

Selain itu, Kasdam juga menegaskan, agar dijadikan pelajaran untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik dan meningkatkan kepedulian serta ketertiban dalam hal mengelola administrasi yang berkaitan dengan kinerja dan anggaran.

“Segera respon temuan dan koreksi yang disampaikan, sehingga¬†pelaksanaan program kerja¬†dan anggaran dapat lebih baik dan tidak terjadi kesalahan di waktu yang akan datang,” tegas Brigjen TNI Yufti Senjaya. (Pendam XII/Tpr)