• Rab. Mei 22nd, 2024

Kasdam XII/Tpr Pimpin Sidang Pantukhir Tingkat Panda Penerimaan Taruna Akmil TA 2023

ByPutra Bhayangkara

Jun 27, 2023
Views: 12

Kubu Raya, Selasa (27/6/2023) – Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., diwakili Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Yufti Senjaya, S.E., M.Si., memimpin Sidang Pantukhir tingkat Panda Penerimaan Taruna Akmil TA 2023 Kodam XII/Tpr. Sidang dilaksanakan di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr.

Dalam kegiatan tersebut, Kasdam XII/Tpr selaku Pimpinan Sidang melakukan pemeriksaan dan penelitian tahap akhir terhadap 43 Calon Taruna Akmil TA. 2023, setelah melalui serangkaian tahapan seleksi. Sidang dihadiri Kolonel Inf Wahyu Marhaendro selaku Pawas Itjenad.

Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Yufti Senjaya menegaskan kepada segenap Tim agar seleksi Calon Taruna Akademi Militer ini dilaksanakan secara ketat sesuai dengan norma yang berlaku.
Penyaringan harus benar-benar dilakukan secara selektif, obyektif dan transparan dengan harapan untuk menghasilkan calon perwira yang berkualitas.

“Pegang teguh disiplin, moral dan etika selama melaksanakan pemantauan dan pemeriksaan,” tegasnya.

Kasdam meningatkan, Tim seleksi nantinya tidak hanya akan bertanggung jawab pada organisasi TNI dan negara saja, namun juga akan bertanggung jawab pada Tuhan Yang Maha Esa. Ia yakin dengan dilandasi oleh niat, tekad, rasa tanggung jawab, sidang Parade akan berjalan dengan baik.

“Lakukan secara maksimal, dengan maksud agar peserta yang nantinya akan melanjutkan seleksi, benar-benar peserta yang berkualitas, sekaligus diharapkan mampu membawa nama baik serta martabat TNI terutama selama menjalani pendidikan di Akademi Militer,” tutupnya. (Pendam XII/Tpr)