• Rab. Mei 22nd, 2024

Kasdam XII/Tpr Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke-77

ByPutra Bhayangkara

Jul 1, 2023
Views: 12

Pontianak, Sabtu (1/7/2023) – Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Yufti Senjaya, S.E., M.Si., menghadiri upacara Hari Bhayangkara ke-77. Upacara dipimpin Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K., M.H., di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Jalan Ahmad Yani, Kota Pontianak.

Upacara juga dihadiri Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., Ketua DPRD Provinsi Kalbar, M. Kebing, L., Danlanud Supadio, Marsma TNI Prasetiya Halim, S.H., Danlantamal XII/Pontianak, Laksma TNI Agoeng Moh. Kancana, S., CHRMP., Kajati Kalbar Dr. Drs. Muhammad Yusuf, S.H., M.H., dan unsur Forkopimda lainnya.

Sedangkan upacara pagi tersebut diikuti oleh personel TNI-Polri dan ASN. Adapun pada peringatan hari ulang tahun Bhayangkara kali ini mengangkat tema, “Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto dalam amanatnya menyampaikan kepada seluruh anggota yang hadir bahwa tugas Polri kedepan akan semakin kompleks karena perkembangan zaman.

Menurut Kapolda Kalbar, berdasarkan survei saat ini terjadi fluktuasi kepercayaan publik terhadap institusi Polri, oleh karenanya pihaknya dari Polda Kalbar akan terus berupaya melakukan evaluasi untuk selalu berbenah ke arah yang lebih baik.

“Kami optimis meyakini kepercayaan masyarakat dapat diraih bilamana terus fokus bergerak melakukan penataan internal lembaga serta optimalisasi pelayanan publik yang menekankan kepada kualitas dan kesempurnaan, pengelolaan Harkamtibmas yang kokoh, hingga penegakan hukum yang transparan dan berkeadilan, dengan prinsip kerja Responsif, Partnership dan Solutif, di setiap tugas kepolisian,” ujarnya. (Pendam XII/Tpr)