• Kam. Apr 18th, 2024

Karolog Polda Kalbar Bersama Kapolres Bengkayang Hadiri Peresmian Baksos Pembangunan Penampungan Air Bersih Umum Oleh Kapolri

ByPutra Bhayangkara

Jun 19, 2023
Views: 5

Bengkayang, Kalbar – Karolog Polda Kalbar Kombes Pol Cahyo Widagdo, S.ST, M.K. dan Kapolres Bengkayang menghadiri peresmian Baksos Pembangunan Penampungan Air Bersih Umum Oleh Kapolri dan Bansos Polda Kalbar dalam rangka Hut Bhayangkara ke-77 dengan tema “Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

Kegiatan Bakti Sosial yang berlangsung di Dusun Riam Pelayo, Desa Cipta Karya Kec. Sungai Betung Kab. Bengkayang digelar melalui Zoom Meeting bersama Kapolri pada Senin (19/6/23) pagi.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Pal Biro Logistik Polda Kalbar, Kabag Logistik Polres Bengkayang, Kapolsek Sungai Betung, Camat Sungai Betung, Kades Cipta Karya, Kadus Riam Pelayo, RT 07 Riam Pelayo dan masyarakat setempat.

Disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat zoom meeting bahwa dalam peringatan HUT Bhayangkara yang ke-77 diharapkan dapat meningkatkan Harkamtibmas yang kondusif. Menurutnya,kegiatan Bakti Sosial dan Bantuan Sosial merupakan upaya pendekatan Polri dengan masyarakat.

“Ketidakpastian kondisi ekonomi global sehingga dengan Bantuan Sosial ini dapat meringankan beban masyarakat pasca pandemi Covid dan Bantuan Sosial merupakan stimulas dalam pemulihan ekonomi,” jelasnya.

“Polri harus dapat hadir ditengah-tengah masyarakat sehingga dapat menumbuhkan rasa empati serta dapat merasakan apa yang menjadi keluhan masyarakat. Oleh karena itu, lakukan kebaikan-kebaikan kecil sehingga dapat merubah keadaan serta dapat menjadi amal,” tambah Kapolri.

Adapun setelahnya pelaksanaan zoom meeting, Kapolres Bengkayang dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan bak penampungan air yang dianggarkan oleh Polda Kalbar tersebut telah selesai dikerjakan dan tentunya pihaknya berharap manfaat dari bak penampungan itu dapat dirasakan masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah, pembangunan penampungan air bersih ini telah selesai dan semoga masyarakat di Dusun Riam Pelayo yang berjumlah 35 KK ini dapat merasakan manfaatnya,” ujar Kapolres.

Selain itu, Karolog Polda Kalbar Kombes Pol Cahyo Widagdo juga menyampaikan bahwa penetapan lokasi pembangunan fasilitas air bersih di Dusun Riam Pelayo Desa Cipta Karya merupakan hasil survey di beberapa tempat.

“Pembangunan penampungan air bersih umum ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam HUT Bhayangkara ke-77 dan Baksos serta Bansos ini merupakan bentuk pengabdian Polri kepada masyarakat. Kami harap warga masyarakat dapat disiplin dalam penggunaan air,” ucap Karolog.

Adapun setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Bantuan Sosial Sembako dari Kapolda Kalbar sebanyak 50 paket yang diserahkan kepada masyarakat di Dusun Riam Pelayo, Desa Cipta Karya Kec. Sungai Betung Kab. Bengkayang.

Dalam kesempatan tersebut juga, Kepala Dusun Riam Pelayo Fransiskus yang mewakili masyarakatnya menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Polri yang telah peduli dengan melakukan pembangunan penampungan air bersih umum di Dusunnya.

“Saya mewakili masyarakat disini mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian yang telah memberikan bantuan sosial maupun bakti sosial. Tentunya hal ini dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk saat ini maupun masa yang akan datang dan semoga Polri semakin maju dan profesional serta dicintai masyarakat,” Fransiskus.