• Jum. Jun 14th, 2024

Kapolsek Rajadesa Datangi Lokasi Atap Rumah Roboh Milik Warga Purwaraja

ByPutra Bhayangkara

Jul 6, 2023

Polres Ciamis Polda Jabar – Kapolse Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar AKP Iis Yeni Idaningsih, SH., M.H., melakukan pengecekan lokasi atap rumah roboh di milik warga di Dusun Cigedug Rt 02/Rw 09, Desa Purwaraja, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (6/7/2023).

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Rajadesa AKP HJ. Iis Yeni Idaningsih, S.H.,M.H., mengatakan peristiwa sebagian atap rumah roboh tersebut diduga di akibatkan rumah sudah tidak layak huni.

“Pada saat itu ketika korban mau berangkat ke ke kamar mandi tiba tiba terdengar suara seperti ada yang patah di bagian atap rumah dan tidak lama kemudian sebagian atap rumah bagian dapur dan kamar mandi roboh dan setelah kejadian tersebut korban lari keluar rumah untuk menyelamatkan diri,” ucapnya.

“Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa,hanya kerugian material ditaksir sebesar Rp.40.000.000; (Empat puluh juta rupiah),” kata AKP Iis Yeni Idanings menambahkan.

Dalam kegiatan tersebut Polsek Rajadesa juga mencari informasi sekaligus menyampaikan himbauan agar bersama-sama dengan Polri menjaga kondusifitas kamtibmas lingkungannya masing-masing. Sehingga semua lapisan masyarakat merasa aman dan nyaman.

Adapun beberapa himbauan yang diberikan diantaranya, menyampaikan pesan kepada warga masyarakat untuk antisipasi C3, dan tindak pidana lainnya yang meresahkan masyarakat.

“Apabila ada indikasi gangguan kamtibmas agar menyampaikan atau melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau Babinsa,” katanya.

#KapolresCiamis
#POLRESCIAMISPOLDAJABAR
*HUMAS POLRES CIAMIS*