• Jum. Jun 14th, 2024

Kapolsek Ciasem Hadiri Lomba Desa Tingkat Kabupaten Subang Di Desa Ciasem Baru Tahun 2024

ByPutra Bhayangkara

Mei 21, 2024

 

Subang -Putrabhayangkara.com Kapolsek Ciasem AKP Endang Kurnia SH.MM menghadiri Klarifikasi Lapangan Lomba Desa Tingkat Kabupaten Subang tahun 2024 di Balai Desa Ciasem Baru Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang Selasa 21/05/2024.pukul 10.00 wib.

Dalam penilaian lomba Desa tersebut, dihadiri Kadis Pemdes kabupaten Subang, tim penilai, Camat Ciasem beserta jajaran, Kapolsek Ciasem, Danramil 0506/Ciasem, Bhabinkamtibmas Desa Ciasem Baru, Anggota Koramil 0506/Ciasem, Kepala Desa Ciasem Baru,LPM,BPD,TP.PKK dan para undangan lainya.

Selanjutnya mempersilakan dari Camat Ciasem Eza Zaithon Thowi A.P., M.Si., menyampaikan sambutan serta pemaparan terkait Kegiatan Lomba Desa Tingkat Kabupaten Subang tahun 2024.

Kemudian Camat Ciasem mengatakan penunjukan Desa Ciasem Baru sendiri untuk mengikuti Perlombaan Desa tingkat Kabupaten Subang tahun 2024 yang mewakili Desa-desa yang berada di Kecamatan Ciasem dengan pertimbangan yang cukup matang.

Perlu diketahui sebelum nya Kelima Desa tersebut yakni Desa Sanca kecamatan Ciater dengan nilai 533, Desa Gandasoli kecamatan Tanjungsiang nilai 498, Desa Dayeuhkolot kecamatan Sagalaherang nilai 389, Desa Ciasem Baru kecamatan Ciasem nilai 378 dan Desa Pagaden kecamatan Pagaden nilai 373.

Di tempat yang sama Kapolsek Ciasem AKP Endang Kurnia SH.MM mengatakan kedatangan tim untuk melakukan penilaian lomba tingkat desa Untuk Kabupaten Subang sendiri diwakili Desa Ciasem Baru ungkap Kapolsek.

Lanjut AKP Endang Kurnia SH.MM penilaian lomba desa yang bertemakan
WUJUDKAN MASYARAKAT SEJAHTERA MELALUI BELANJA DESA YANG BERKUALITAS.

ini sendiri meliputi aspek pelaksanaan pemerintahan secara umum, pembangunan hingga inovasi desa serta kamtibmas.

“Yang dinilai dari presentasi, wawancara dan pemeriksaan fisik di lapangan sesuai data atau dokumen yang sebelumnya dikirim ke tim,” sebutnya.

Kapolsek pun berharap, hasil terbaik bisa diperoleh Desa Ciasem Baru dalam lomba desa tingkat Kabupaten Subang tahun ini. “Semoga Desa Ciasem Baru bisa juara ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Ciasem memberikan himbauan:
Agar bersama sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Jangan main hakim sendiri dan apabila ada kejadian agar segera melaporkan kepada bhabinkamtibmas atau pun ke Polsek Ciasem.pungkasnya (Andri)