• Sab. Feb 24th, 2024

Kapolsek Bandar Pulau Beserta Personel Patroli Serta Verifikasi Tentang Titil Api dari Aplikasi Lancang Kuning

ByPutra Bhayangkara

Jun 20, 2023

ASAHAN | Kapolsek Bandar pulau,AKP Surianto dan Kadus III Diston Siagian, danbabinkamtibmas Personil polsek Aiptu Boby Hermawan, Aipda arfan dan kanit Provos Aipda Rudi melaksanakan Patroli serta verifikasi di dusun III Desa Tangga, kecamatan Aeksongsongan Kabupaten Asahan tentang titik api yang muncul di aplikasi lancang kuning. Selasa(20/06/2023)

Dalam Pelaksanaan Patroli tersebut Personil Polsek berkoordinasi dengan Kepala Desa dan kadus 3III serta masyarakat setempat untuk mencari jalan menuju adanya titik api seperti yang ada di aplikasi Lancang kuning dengan jarak tempuh dari polsek ke titik api sekira 36 km.

Kapolsek bandar pulau dan Bhabinkamtinmas polsek Bandar pulau melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat Desa Buntu maraja agar tidak membakar hutan / lahan

Melakukan kordinasi dengan kepala dusun III desa Tangga tentang pemilik lahan dan hasil dari kordinasi dengan kepala Dusun tentang pemilik lahan tidak diketahui siapa pemiliknya.

Kapolsek Bandar Pulau AKP Surianto bersama Anggota Polsek Bandar pulau telah menuju hot spot dan ditemukan lahan yang sudah hangus terbakar dan tidak ada api di areal tersebut.

saat ini personil meninggalkan lokasi titik api tersebut karena sudah padam dan kembali menuju polsek Bandar pulau,”terangnya.(Hadi,MPB)

Sumber,Humas polres Asahan