• Rab. Apr 17th, 2024

Kapolres Tolikara Pimpin Langsung Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Cartenz 2023

ByPutra Bhayangkara

Des 21, 2023
Views: 7

Karubaga, MPB — bertempat di Halaman Mapolres Tolikara, Kapolres Tolikara AKBP Achmad Fauzan., S.Ag pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Lilin Cartenz 2023 wilayah Kabupaten Tolikara. Kamis (21/12).

Apel tersebut dihadiri oleh Kabag Ops AKP La Ambo, S.H, M.H, Kabag Ren AKP Alaudin, Danpos Brimob BKO Gegana Ipda Midin Samboto, Pasi Intel Kodim 1716/Tolikara Letda Inf Imam Eko Santoso, Kasat Lantas Ipda Agus Hadiyanto, S.Kom, M.H, Ka SPKT Ipda Hasan Uluputty, S.Tr.K dan Kapolsek Karubaga Ipda Eka Januarachman.

Kapolres Tolikara AKBP Achmad Fauzan., S.Ag saat memberikan amanat menyampaikan bahwa melalui Operasi Lilin Cartenz 2023, pihaknya berharap bahwa dapat menjamin pelaksanaan ibadah Natal berlangsung dengan aman dan khidmat, maka dari itu pihaknya juga kedepankan deteksi dini dan preventive strike untuk mencegah pelaku teror melancarkan aksinya, serta lakukan penjagaan ketat pada pusat keramaian maupun tempat ibadah agar kita dapat memastikan tidak ada gesekan ataupun gangguan sekecil apapun dalam pelaksanaan ibadah Natal ataupun malam pergantian tahun.

“Kamipun mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama, sinergitas dan kebersamaan kita semua dalam melaksanakan pengamanan yang terdiri dari unsur TNI-Polri, Kementerian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan Mitra Kamtibmas lainnya, maupun seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam mendukung pelaksanaan operasi tersebut.” Ujar Kapolres Tolikara.

Ia pun berpesan kepada seluruh personel berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan, agar terwujudnya pelayanan Polri kepada masyarakat yang Presisi dan situasi kamtibmas di wilayah Hukum Kabupaten Tolikara tetap aman dan kondusif menjelang Natal dan Tahun Baru 2024 melalui Operasi Lilin Cartenz 2023 tersebut.

“Jadikan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024 ini sebagai sebuah kebanggaan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ladang ibadah. kiranya Tuhan yang Maha Esa, senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk, serta kekuatan kepada kita dalam memberikan pengabdian serta pelayanan terbaik kepada masyarakat di Kabupaten Tolikara.” Tutup Kapolres. (Ar HMS)