• Jum. Mar 1st, 2024

Kapolres Tolikara Hadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi RI yang ke 78 Tahun

ByPutra Bhayangkara

Agu 17, 2023

Karubaga, MPB — Bertempat di Lapangan Merah Putib, Kapolres Tolikara AKBP Achmad Fauzan., S.Ag hadiri Upacara Peringatan HUT Proklamasi Republik Indonesia Ke – 78 Kabupaten Tolikara. Kamis (17/08).

Upacara Kenegaraan Tersebut dipimpin langsung Pj. Bupati Tolikara Marthen Kogoga, S.H, M.AP, dan turut dihadiri Sekda Kabupaten Tolikara Yosua Noak Douw, S.Sos, M.Si, M.A, Perwira Penghubung Kabupaten Tolikara Mayor Inf Ponco Edi Wibowo, Waka Polres Tolikara AKP Dallon Togatorop, Kabag Ren Polres Tolikara AKP Alaudin, Kabag Ops Polres Tolikara AKP La Ambo, S.H, M.H, Para Muspida Kabupaten Tolikara, Para Pimpinan OPD Kabupaten Tolikara, Pengurus Bhayangkari dan Persit Kabupaten Tolikara, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat Kabupaten Tolikara serta seluruh Peserta Upacara yang terdiri dari Gabungan Siswa SD, SMP dan SMA, ASN dan TNI-Polri.

Pj. Bupati Tolikara Marthen Kogoya S.H, M.AP membacakan Pidato Presiden RI Joko Widodo, menyatakan bahwa melalui Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 78 Tahun ini, kita semua selalu bersatu teguh untuk membangunkan nurani bangsa, bersatu menjaga moralitas ruang publik, dan bersatu menjaga mentalitas masyarakat, sehingga kita bisa tetap melangkah maju, menjalankan transformasi bangsa menuju Indonesia Maju, menuju Indonesia Emas 2045.

“Maka kami selalu mengajak seluruh instansi terkait untuk selalu bersinergi dan bekerja sama agar selalu melanjutkan perjuangan para pahlawan dan pendahulu kita untum berperan aktif dalam mewujudkan pembangunan negeri dari aspek sektor SDM, Kesehatan, Pendidikan, hingga Ekonomi serta sinergitas TNI-Polri yang solid dalam menwujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di negeri kita yang pada hari ini telah berusia 78 Tahun tersebut.” Ujar Marthen Kogoya, S.H, M.AP.

Ia pun secara pribadi berharap bahwa, seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Tolikara agar bersatu dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 78 Tahun ini dengan turut berperan dalam mewujudkan pembangunan, penanganan situasi kamtibmas, serta peningkatan multi sektor di Kabupaten Tolikara.

Upacara Tersebut diakhiri dengan Pertunjukan paralayang dan atraksi pengibaran bendera di udara oleh anggota ke – 6 (Enam) Anggota Polres Tolikara, tarian adat Nusantara dari berbagai daerah serta pemberian hadiah terhadap pemenang dalam berbagai Perlombaan Bupati Cup (Paralayang, Futsal, Volly Putra dan Putri). (Ar HMS).