• Sab. Feb 24th, 2024

Kapolres Tolikara Hadiri Upacara Penurunan Bendera Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke 78

ByPutra Bhayangkara

Agu 17, 2023

Karubaga, MPB — Bertempat di Lapangan Merah Putih, Kapolres Tolikara AKBP Achmad Fauzan., S.Ag hadiri langsung Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke 78 Tahun. Kamis (17/08).

Upacara yang di pimpin langsung oleh Sekda Kabupaten Tolikara Yosua Noak Douw, S.Sos., M.Si, M.A dihadiri juga oleh Pabung Kabupaten Tolikara Mayor Inf Ponco Edi Wibowo, Wakapolres Tolikara AKP Dallon Togatorop, Kabag Ren AKP Alaudin, Para Muspida Kabupaten Tolikara,
Para Pimpinan OPD, Serta Bhayankari Cabang, Persit, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.

Pada kesempatannya, Kapolres Tolikara AKBP Achmad Fauzan., S.Ag menyatakan bahwa walaupun dalam pelaksanaannya diguyur hujan deras, akan tetapi hal tersebut tidam mengurangi semangat dari Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dalam menjalakan prosesi penurunan Bendera Sang Saka Merah Putih dengan baik, lancar dan tanpa kurang suatu apapun, dan juga pihaknya mengapresiasi para Gabungan TNI-Polri, ASN, Tenaga Kesehatan, Serta Siswa Siswi SD, SMP dan SMA yang hadir dengan penuh semangat.

“Harapan kami agar semangat yangtelah di tunjukan oleh seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan perayaan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 78 Tahun, semoga dihari yang bersejarah tersebut dalam menjadi suatu momentum peningkatan multi sektor di dalam Kabupaten Tolikara.” Ujar Kapolres Tolikara.

Ia turut menambahkan bahwa kita sepatutnya mengucap syukur bahwa rangkaian baik, Malam Pengukuhan, Upacara Pengibaran hingga Penurunan Bendera, dapat berjalan baik, aman dan kondusif serta pihaknya berharap bahwa situasi kamtibmas terus terjaga dengan baik. (Ar HMS).