• Jum. Mar 1st, 2024

Kapolres Puncak Jaya Hadiri Acara Resepsi Kenegaraan Dalam Rangka HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia

ByPutra Bhayangkara

Agu 17, 2023

Polres Puncak Jaya – Bertempat di Ruang Aula Sasana Kawonak Kantor Bupati Puncak Jaya, Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H menghadiri pelaksanaan kegiatan acara resepsi kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 Tahun 2023, Kamis (17 Agustus 2023).

Kegiatan yang dilaksanakan setelah upacara pengibaran bendera merah putih dan dipimpin langsung oleh PJ. Bupati Puncak Jaya Tumiran, S.Sos., M.Ap.juga dihadiri Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Denny Salurerung, S.Sos, PJ. Sekda Kab. Puncak Jaya Yubelina Enumbi, S.E., M.M., Wakil Ketua I DPRD Puncak Jaya Miren Kogoya, S.Stp, Danyon Satgas Raider 712/WT Letkol Inf. Madiyan Surya, Danyon Satgas Raider 115/ML Letkol Inf. Raden Saleh Sasmita, Para Anggota DPRD Kab. Puncak Jaya, Para Staf Ahli, Asisten Bupati, Pejabat Eselon II, III, IV, Kepala OPD, Instansi Vertikal, Komandan Satuan Tugas, Para Tokoh serta Tamu Undangan acara Resepsi Kenegaraan.

Dalam sambutannya, PJ. Bupati Puncak Jaya Tumiran, S,Sos., M.Ap mengatakan bahwa saya mengajak kita semua yang hadir untuk mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa diusianya yang ke-26 tahun Kabupaten Puncak Jaya telah menjadi bagian dari Provinsi baru yakni Provinsi Papua Tengah dalam wadah NKRI, kita tidak boleh pesimis walaupun kita berada di pedalaman dan terpencil sebaliknya kita harus optimis bahwa dengan kerja keras yang didorong oleh semangat juang dan semangat kerja keras yang tinggi maka kita pasti bisa melakukan perubahan untuk mengejar ketertinggalan kita.

Lebih lanjut PJ. Bupati Puncak Jaya juga mengatakan bahwa acara resepsi kenegaraan ini merupakan salah satu wujud syukur kita kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang meridhoi semangat perjuangan para pejuang dan pendiri bangsa sehingga saat ini kita dapat menikmati alam kemerdekaan.

” Semoga dengan acara ini kita dapat lebih meningkatkan semangat nasionalisme kita, cinta tanah air, bangsa dan negara, lebih memperkokoh rasa persaudaraan untuk membangun kebersamaan dalam persatuan dan kesatuan bangsa, serta jika kita kenang perjuangan para pejuang kita sebelum kemerdekaan tahun 1945 dan perjuangan mempertahankan kemerdekaan setelah tahun 1945 maka terlintas jelas dibenak kita bahwa semangat perjuangan mereka saat itu bagaikan api yang tak kunjung padam begitulah hebatnya semangat perjuangan para pejuang kita ” ucap Tumiran.

” Mari kita lanjutkan perjuangan para pahlawan untuk terus melanjutkan dan mempertahankannya dengan pembangunan dan peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas, semoga tuhan senantiasa melindungi bangsa ini dan kita semua ” tutup PJ. Bupati Puncak Jaya. (*)