• Rab. Apr 17th, 2024

Kapolres Puncak Jaya Bersama Dandim 1714/PJ Memimpin Langsung Pengamanan Ibadah Perayaan Natal

ByPutra Bhayangkara

Des 25, 2023
Views: 6

Polres Puncak Jaya – Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H bersama Komandan Kodim 1714/PJ Letkol Inf. Irawan Setya Kusuma, S.Hun Int memimpin langsung pelaksanaan kegiatan Pengamanan Ibadah Perayaan Natal 25 Desember 2023.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan peninjauan pengamanan pada beberapa Gereja yang ada di Kota Mulia mengatakan bahwa kami bersama Dandim 1714/PJ pagi memantau langsung pelaksanaan kegiatan Pengamanan Ibadah Perayaan Natal yang dimana terdapat 6 Gereja yang berada di Kota Mulia yang kami amankan diantaranya Gereja GIDI Jemaat Emaus, Gereja GIDI Jemaat Antiokia, Gereja GKI Bethel Mulia, Gereja Katholik St. Petrus Mulia, Gereja Kemah Injil Maranatha dan Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Sion Mulia.

Lebih lanjut AKBP Kuswara juga menjelaskan bahwa pada setiap Gereja kami tempatkan kurang lebih 10 personel yang terdiri dari Anggota kami sendiri, Kodim 1714/PJ sampai Satgas Yonif Raider 753/AVT dibackup dari rekan-rekan yang melaksanakan kegiatan patroli mobile, ini semua kami lakukan demi kelancaran dan keamanan pelaksanaan Ibadah Perayaan Natal sehingga para jemaat yang ingin beribadah merasa aman dan nyaman dengan kehadiran kami.

” Puji Tuhan Alhamdulillah seluruh rangkaian Ibadah Natal mulai dari kemarin Ibadah Malam Kudus hingga hari ini Ibadah Perayaan Natal boleh berjalan dengan baik dan lancar, ini semua tidak terlepas dari peran serta seluruh masyarakat ataupun para jemaat Gereja yang sudah mau bersama-sama dengan kami menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polres Puncak Jaya ” tutup AKBP Kuswara.(*)