• Kam. Apr 18th, 2024

Kapolres Kubu Raya dan Bupati Kubu Raya Pastikan Kesiapsiagaan Pos Pam Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024

ByPutra Bhayangkara

Des 25, 2023
Views: 5

Kubu Raya Kabar,

Jelang Perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K, pastikan kesiapsiagaan Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) di wilayah hukum Polres Kubu Raya aman.

Kapolres Kubu Raya bersama Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan mengunjungi kesiapsiagaan personil Polres Kubu Raya di Pos Pengamanan (Pos Pam) di Bundaran Transmart Jalan Arteri Supadio Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya.

Kunjungan kedua orang nomor satu di kubu raya tersebut untuk memastikan kondisi Pos Pengamanan telah siap melayani masyarakat yang akan melakukan perjalanan jelang Perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, Selain itu Kapolres Kubu Raya juga memastikan personil yang bertugas telah siap melaksanakan tugas.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aiptu Ade mengatakan kunjungan Kapolres Kubu Raya dan Bupati Kubu Raya bertujuan melihat langsung kesiapsiagaan Pos Pengaman beserta personil yang melaksanakan tugas dalam melayani masyarakat jelang Perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

” Tadi malam Kapolres Kubu Raya dan Bupati Kubu Raya mengunjungi Pos Pengamanan Nataru 2023-2024 yang berlokasi di Bundaran Transmart Jalan Arteri Supadio Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya. Kunjungan tersebut bertujuan Kapolres bersama Bupati Kubu Raya melihat langsung kesiap siagaan personil yang bertugas di Pos Pam tersebut,” kata Ade, Senin (25/12/23).

” Dalam hal ini Polres kubu Raya telah mempersiapkan 5 titik Pos Pam dan Pos Yan yang terdiri 3 Pos Pelayanan dan 2 Pos Pengamanan. Pos Pelayanan Natal dan Tahun Baru 2024 berada di Bandara Supadio, Pelabuhan Rasau Jaya dan Simpang empat Kapur, untuk Pos Pengamanan berada di Bundaran Transmart dan di Pasar Parit Baru. Kelima Pos ini sudah siap siaga dalam melaksanakan tugas pelayanan terhadap masyarakat dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.” terang Ade.

Ade menambahkan Kapolres Kubu Raya dan Bupati Kubu Raya sengaja mendatangi Pos Pengamanan (Pos Pam) di Bundaran Transmart di Jalan Arteri Supadio Kecamatan Sungai Raya ini karena sebagai jalur utama yang berbatasan langsung dengan Kota Pontianak dan sebagai akses jalan beberapa Kabupaten di Kalimantan Barat.

“ Guna menjaga rasa aman menjelang dan selama perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 di jalur darat yang lumayan padat dan perlu pengamanan lalu lintas jika warga mengalami gangguan kelancaran perjalanan atau gangguan Kamtibmas sehingga dengan keberadaan Pos Pam ini aparat kepolisan bisa segera melayani masyarakat,” ungkap Ade.

Selain jalur perjalanan darat, Arief Hidayat juga memastikan pelayanan dan pengamanan jalur air dan udara menjadi atensi dari Polres Kubu Raya.

“ Tidak haya darat, 2 Pos Pelayanan jalur Air dan Udara juga telah siap siaga yang menjadi pusat perjalanan masyarakat. Pada intinya kami dari Polres Kubu Raya akan berusaha menciptakan suasana Kamtibmas yang nyaman dan aman dalam perayaan Natal Dan tahun Baru 2023 ini,” tegas Ade.

“ Kami dari Polres Kubu Raya menghimbau bagi masyarakat yang melakukan perjalanan pastikan kesiapan kendaraan, kelengkapan serta memastikan kondisi prima dalam perjalanan jauh dan yang memerlukan bantuan aparat kepolisian bisa langsung di pos pengamanan terdekat,” tutupnya.

Ditempat yang sama Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan mengatakan Pemda Kubu Raya mendukung Polres Kubu Raya dalam mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 sehingga menciptakan rasa aman, tertib dan lancar sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman di Kabupaten Kubu Raya.

” Tidak hanya TNI/Polri, tapi stakeholder terkait dan organisasi masyarakat juga banyak dilibatkan. Contohnya, di Kubu Raya tidak hanya melibatkan instansi-instansi terkait, namun juga melibatkan ormas-ormas dan majelis adat budaya semua etnis. Inilah bentuk sinergisitas kita,” kata Bupati Muda.

Bupati Muda mengatakan Pemkab Kubu Raya bersama sejumlah pihak terkait terus berupaya menciptakan stabilitas dan kondusifitas khususnya menyambut perayaan Natal dan Tahun baru 2024.

“Mari kita sama-sama menjaga ketertiban, agar masyarakat yang melaksanakan hari raya dan liburan dapat berjalan lancar, ” ungkapnya.

Sumber: Polres Kubu Raya Polda Kalbar Aiptu Ade