• Jum. Mar 1st, 2024

Kapolres Klungkung Pimpin Anev Bhabinkamtibmas di Aula JDP

ByPutra Bhayangkara

Jun 13, 2023

Bali – Putrabhayangkara.com – Dalam rangka lebih memaksimalkan peran para petugas Bhabinkamtibmas, Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta,S.I.K.,S.H.,M.K.P., memimpin langsung pelaksanaan kegiatan rapat Analisa Dan Evaluasi (Anev) bulanan para petugas bhabinkamtibmas Polres Klungkung, Selasa (13/6/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Laga Dharma Pandhapa dan diikuti oleh Kasat Binmas Polres Klungkung Iptu Ida Bagus Gede Ariada, Kanit Binmas Polsek Jajaran, Kanit Bhabinkamtibmas serta Perwakilan Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran.

Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta,S.I.K.,S.H.,M.K.P.,. saat memberikan arahan mengatakan bahwa petugas Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan kepolisian dan bertugas langsung dilapangan dalam menghadirkan keamanan maupun kenyamanan bagi seluruh warga binaannya, oleh karena itu kami harapkan peran yang betul-betul maksimal dari seluruh petugas bhabinkamtibmas Polres Klungkung

“Kita ketahui bersama – sama bahwa Program Presisi, prediktif, resposibilitas, transparansi berkeadilan prediktif dpt memperkirakan sesuatu yg akan terjadi. Sehingga dpt mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan. Bhabinkamtibmas memiliki kemampuan Deteksi.,” ucap Kapolres.

Responsibilitas artinya Bhabinkamtibmas mampu merespon Masalah di Masyarakat , “Transparansi berkeadilan artinya Bhabinkamtibmas mampu membantu penyelesaian Masalah dan dalam mengambil keputusan harus bersikap adil.”Ucapnya.

Dan terkait dengan Polisi RW / Banjar nanti masing masing Bhabinkamtibmas juga harus mensosialisasikan kepada Masing-masing kepala Dusun maupun di Desanya, bahwasannya nanti akan ada Polisi RW/Banjar dalam membantu Bhabinkamtibmas dalam menyelesaikan problem solving.(tim).