• Jum. Mar 1st, 2024

Kapolres Humbahas Bersama Anggota Dan Masyarakat Laksanakan Sholat Idul Adha 1444 H di Mesjid Al Muhajirin Polres humbahas

ByPutra Bhayangkara

Jun 29, 2023

Humbang Hasundutan-Sumut

Putrabhayangkara.com

Nuansa hari raya Idul Adha 1444 H dirayakan dengan penuh suka cita oleh jajaran Polres Humbang Hasundutan.
Hal itu terlihat ketika jama’ah yang melaksanakan shalat Ied di mesjid Al Muhajirin Polres Humbahas terlihat ramai dan khusyuk. Kamis (29/06/2023)

Kegiatan yang pada tahun ini mengambil tema “Idul Adha Mengambil hikmah dari kisah nabi Ibrahim dan menanamkan nilai-nilai keikhlasan sebagai insan yang bertaqwa kepada Allah Swt” di ikuti oleh Kapolres Humbang Hasundutan AKBP HARY ARDIANTO S.H., S.I.K., M.H, Plh Wakapolres Kompol Septian Dwi Rianto, S.H., S.I.K., M.H, kasat Resnarkoba Akp Syamsul Bahri S.H, Bhayangkari, Anggota jajaran Polres humbahas serta warga masyarakat sekitar mapolres. Bertindak sebagai Imam dan Khotib dalam kegiatan ini yaitu Ka KUA Doloksanggul ustadz Gerbang Munte, S.H, M.H.

Dalam ceramahnya, ustadz Gerbang Munte menjelaskan Berbicara tentang Idul Adha tidak pernah lepas dari sejarah Nabi Ibrahim, banyak pelajaran yg bisa dipetik dari keteladanan Nabi Ibrahim salah satu contohnya adalah Nabi Ibrahim adalah pribadi yang sangat dekat kepada Allah Swt, senantiasa berkorban harta benda kepada Allah SWT.

“Nabi Ibrahim berkata: “Hai anakku, sesungguhnya aku melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelihmu. Maka pikirkanlah apa pendapatmu?” dan Nabi Ismail Alaihissalam pun menjawab: “Wahai Bapakku, kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu insya Allah engkau mendapatiku termasuk orang yang sabar.” tuturnya

Kapolres Humbang Hasundutan AKBP HARY ARDIANTO S.H., S.I.K., M.H, mengatakan dalam pelaksanaan shalat idul adha di mesjid Al Muhajirin Polres humbahas ini bertujuan untuk menciptakan harmonisasi dan kedekatan antara personil Polres Humbahas dengan masyarakat, karena tanpa kerjasama yang baik dengan warga tugas Polisi tidak bisa berjalan dengan baik.

“Sangat mustahil tugas kita akan berjalan lancar tanpa ada kerjasama yang baik dengan masyarakat, semoga dengan shalat idul adha bersama ini sekaligus penyembelihan dan pembagian daging qurban menjadi ajang silaturahmi, sehingga warga dan personil Polres Humbahas dapat saling kenal satu sama lain.” Ucap Kapolres

Selajutnya Kapolres juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada jama’ah dalam pelaksanaan shalat idul Adha 1444 H di mesjid Al Muhajirin Polres humbahas.

Setelah pelaksanaan shalat idul adha, dilanjutkan dengan kegiatan penyerahan hewan qurban kepada panitia oleh Kapolres Humbahas. Sebanyak 3 ekor sapi dan diterima oleh panitia Qurban yang selanjutnya akan disembelih dan diberikan kepada yang berhak menerima daging kurban.

Frish H Silaban