• Sen. Jul 15th, 2024

Kapolres Ciamis Berkurban Sapi di Mako Polres Ciamis

ByPutra Bhayangkara

Jun 29, 2023

Polres Ciamis Polda Jabar – Pelaksanaan Idul Adha 1444 Hijriyah Tahun 2023, Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melaksanakan kurban berupa satu ekor sapi di Mako Polres Ciamis. Hewan kurban ini diserahkan Kapolres Ciamis ke Panitia Kurban Polres Ciamis di Area Uji SIM Makopolres Ciami, Jalan Jenderal Sudirman No.271, Sindangrasa, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (29/6/2023).

Pelaksanaan kurban di Mako Polres Ciamis Polda Jabar tidak hanya hewan Kurban Kapolres Ciamis saja. Tetapi juga para anggota Polres Ciamis Polda Jabar dan Pemkab Kabupaten Ciamis.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH SIK MT menyampaikan bahwa dirinya bisa kembali melaksanakan ibadah kurban. “Alhamdulillah saya bersyukur tahun ini bisa berkurban. Semoga ini menjadi keberkahan bagi kita semua,” ucap Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Kapolres Ciamis Polda Jabar menuturkan, dari total hewan kurban yang disembelih, seluruhnya akan dibagikan kepada masyarakat khususnya di sekitar Mapolres Ciamis. “Alhamdulillah Hari Raya Idul Adha 1444 H cukup antisias anggota Polri melaksankan kurban. Momen Idul Adha ini kita manfaatkan untuk meningkatkan persaudaraan,” tutur AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Kapolres Ciamis berharap, di momen Hari Raya Idul Adha persaudaraan Polri dan masyarakat semakin meningkat. Semangat persaudaraan ini menjadikan Kabupaten Ciamis yang aman, damai dan kondusif.

“Kita mendapat warisan dari Nabi Ibrahim As bahwa kita harus ikhlas berkurban. Polisi juga harus ikhlas berkurban untuk sesama. Jadi melaksanakan segala kegiatan dengan ikhlas, bagaimana kita bersama masyarakat menjaga kondusifitas wilayah serta melewati masa pandemi ini,” ucap AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Kapolres Ciamis menambahkan, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di Mapolres Ciamis para hewan yang akan di sembelih dilakukan pemeriksaan kesehatan agar terbebas dari wabah Penyakit. Selain itu juga dilakukan pemeriksaan anto mortem dan post mortem yang dilakukan oleh Dinas Peternakan dan Perikanan.

“Seluruh hewan kurban di Mapolres Ciamis telah lolos uji kesehatan hewannya dan terbebas dari bahaya penyakit cacing pada hati. Semua siap didistribusikan ke masayarakt sekitar Mapolres Ciamis,” katanya.

Pelaksanaan pemotongan hewan di Mapolres Ciamis disaksikan langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., dan seluruh pejabat utama serta anggota bahkan masyarakat sekitar. Selain itu juga tampak hadir Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis yang memantau langsung pemeriksaan hewan kurban di Mapolres Ciamis.

#KapolresCiamis
#POLRESCIAMISPOLDAJABAR
*HUMAS POLRES CIAMIS*