• Kam. Apr 18th, 2024

Kapolres Badung Turun Langsung Pimpin Razia, Ops Nusa Agung 2023

ByPutra Bhayangkara

Jun 22, 2023
Views: 8

Bali – Putrabhayangkara.com – Polda Bali, Polres Badung Dalam rangka Operasi Nusa Agung 2023 Kepolisian Resor Badung menggelar razia di simpang Deus, Jalan Raya Batu Bolong, Kecamatan Kuta Utara, Kamis (22/6) pagi yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK. Alhasil puluhan WNA terjaring karena melanggar aturan berlalu lintas.

“Ya kegiatan Razia ini untuk menindaklanjuti dilaksanakannya operasi kewilayahan Nusa Agung 2023 dengan sasaran pelanggaran dan tindak pidana yang dilakukan oleh WNA dengan melakukan kegiatan preemtif, preventif didukung penegakan hukum supaya menindak tegas WNA melakukan pelanggaran hukum,” Tegas Kapolres didampingi Kabag Ops Polres Badung Kompol I Gede Made Surya Atmaja. P, S.Sos, MH dan Kapolsek Kuta Utara Kompol I Made Pramasetia, SH, SIK, MH.

“Ini menjadi perintah pimpinan dalam menyikapi pelanggaran-pelanggaran maupun tindak pidana yang dilakukan WNA,” Imbuhnya.

Dengan razia ini, kata AKBP Teguh Priyo Wasono, diharapkan WNA, agar lebih tertib dan taat hukum. Pelaksanaan operasi kewilayahan ini, sasarannya pelanggaran lalu lintas dan tindak pidana seperti narkoba dan lainnya.

“Ini adalah upaya menertibkan terhadap WNA yang berkunjung ke Bali. Tujuannya supaya mereka lebih tertib dan taat terhadap aturan hukum di indonesia,” ujarnya.

Selain itu, mantan Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Bali mengimbau supaya pemilik penyewa motor dan mobilĀ  menyiapkan sarana prasarana kendaraan yang disewakan. “Lengkapi kendaraan yang disewakan ke WNA seperti helm dan surat-surat. Apakah pelanggannya punya SIM atau tidak? Taati aturan untukĀ  keselamatan kita bersama. Hasil razia tadi dominan WNA tidak bawa surat-surat kendaraan dan SIM, termasuk tanpa helm. Mudah-mudahan kedepannya mereka lebih tertib lagi,” tutupnya.

Adapun hasil penindakan pelanggaran 17 pelanggar dengan pelanggaran tanpa menggunakan helm, dengan rincian : WNA 12 pelanggar, WNI 5 pelanggar dan barang bukti (BB)yang disita : SPM 3 unit, STNK : 14 lembar.(tim).