• Sab. Feb 24th, 2024

Kapolres Badung Melaksanakan Kunjungan Kerja Ke Polsek Petang

ByPutra Bhayangkara

Agu 15, 2023

Mangupura – Putrabhayangkara.com – Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK melaksanakan kunjungan kerja di Polsek Petang, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali pada hari Selasa, (15/8/2023) pagi 08.00 WITA.

Kapolres Badung mengawali kunjungannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil Petang, atas dedikasi dan kerja kerasnya pelaksanaan tugas, sehingga sampai saat ini situasi Kamtibmas di wilayah Petang aman dan kondusif.

“Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif Ini, bukan terjadi secara cuma-cuma tetapi melalui kerja keras dan kerja cerdas. Demikian juga konflik sosial masih aman dan kondusif,” Ungkapnya.

Beliau mengajak seluruh personil untuk menerapkan dan memaknai serta merenungkan budaya kerja Polres Badung yakni RESPEK. Budaya kerja ini dapat dilaksanakan dengan cara saling menghormati, saling peduli dan selalu perhatian baik dari pimpinan kepada anggota atau anggota kepada pimpinan begitu pula terhadap masyarakat.

“Jika hal ini tidak dijaga dengan baik, maka akan tejadi ketidakharmonisan, dan kerjapun tidak mendapat sesuai tujuan.

Adapun yang di maksud dari RESPEK tersebut yakni Religius (setiap umat manusia miliki kepercayaan. Apa yang telah di percayai, agar dilaksanakan dengan baik. Empati bermakna bagaimana kita bisa merasa apa yang di rasakan oleh orang lain.

“jika ada masyarakt yang datang ke kantor Polisi, kita harus bisa merasakan apa yang dialami orang itu tersebut, sehingga kita akan melayani dengan baik. “Kita harus memberikan pelayanan dengan baik,” Katanya.

Selanjutnya Soliditas merupakan harga mati, dengan menyadari, bahwa kita terdiri dari berbagai fungsi dan dari budaya yang berbeda-beda. perbedaan ini jangan dijadikan alasan untuk tidak menyamakan persepsi. Ingat Tugas Polri adalah melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat dengan baik.

Berikutnya Profesional, kita bekerja berdasarkan UU, dalam pelaksanaan tugas harus mengikuti aturan perundang-ungdangan yang berlaku. Kuasai peraturan per UU dan laksanakan dengan trampil.

Energik : situasi Kamtibmas sangat dinamis terlebih menjelang Pemilu kita harus siap, harus energi dengan cara mindset kita yang sesuai dengan aturan yang ada, sehingga bisa berjalan dengan baik. Panggilan tugas tidak boleh di tawar-tawar lagi. Dan ini tekait dengan kesehatan. Jaga kesehatan dengan pola makan dan olah raga yang teratur.

Kerjasama : komunikasi, kolaborasi dan koordinasi. Semua yang ada baik dari unsur pemerintahan, tokoh adat, tokoh masyarakat maupun tokoh masyarakat.

“Menjelang Pemilu 2024 jangan lupa Panca Siap mulai dari Siap diri, sipa Mako, Siap Data, Siap Operasional dan Siap Siaga,” Terangnya.

“Jangan lupa untuk melakukan tindakan preventif dengan selalu hadir di tengah-tengah masyarkat, Khususnya Bhabinkamtibmas hendaknya selalu ada di masyarakat. Jauhi diri dari masalah Narkoba, Polri akan bertindak tegas ingat ancamannya PTDH,” Tegasnya.

Terakhir Kapolres Badung menjelaskan terkait dengan Commander Wish Bapak Kapolda Bali agar ditindak lanjuti oleh Kapolsek dan seluruh personel, apa yang menjadi penekanan Kapolda Bali diantaranya terkait pelanggaran keterlibatan anggota terhadap kasus narkotika akan ditindak tegas.

Selain itu AKBP Teguh Priyo Wasono juga menegaskan terkait Pelaksanaan Pemilu 2024 yang akan datang Polri khususnya Polres Badung siap mengawal kegiatan pesta demokrasi mulai dari awal rangkaian sampai dengan pelaksanaan Pemilu 2024 selesai, sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan aman dan damai.

“Sebagai anggota Polri tidak boleh ada yang ikut berpolitik, Polri harus netral dan tidak ada yang memihak dalam pemilu.” Ujarnya disela-sela meninjau asrama Polri yang tidak layak ditempati.(tim).