• Rab. Apr 17th, 2024

Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono Nonton Bareng Acara Talkshow di Metro TV

ByPutra Bhayangkara

Des 23, 2023
Views: 4

Bali – Putrabhayangkara.com – Mangupura, Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK didampingi Wakapolres Kompol I Made Pramasetia, SH. SIK, MH dan PJU Polres Badung menghadiri kegiatan Talkshow di Metro TV yang diadakan di Kantor Gubernur Bali. Nonton bareng ini dilaksanakan di Rupatama Polres Badung jalan Kebo Iwa No 1, Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Sabtu, (23/12/2023) pukul 10.00 WITA.

Dalam acara Talkshow kali ini membahas tentang bagaimana pengamanan mulai dari tahap kampanye sampai dengan nantinya tahap akhir pencoblosan.

Dalam hal ini Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono menjelaskan bahwa pihaknya sendiri telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan sebelum dilaksanakannya Pemilu 2024 mendatang.

“Kami dari Polres Badung sendiri telah melaksanakan beberapa pelatihan kemampuan diantaranya latpra ops dan kegiatan Sispam kota yang telah dilaksanakan sebelumnya” Terang orang nomor satu di jajaran Polres Badung.

“Polres Badung juga telah melaksanakan kegiatan Operasi diantaranya mulai dari operasi Cipta kondisi sampai saat ini yaitu Operasi Mantap Brata Agung 2023, guna menjaga kestabilan keamanan di wilayah Polres Badung” Tegasnya.

Selain itu acara Talkshow hari ini juga membahas terkait Netralitas yang telah dilakukan oleh masing-masing Instansi baik dari Pemerintah Daerah, TNI maupun Polri.

“Polres Badung sendiri telah mengedepankan Netralitas karena dalam Kepolisian sendiri Netralitas telah di atur dalam undang-undan Nomor 2 Tahun 2002 tentang Polri Pasal 28 ayat (1) yang berbunyi Bahwa Polri harus bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis” Ucapnya.

“Kami juga menghimbau kepada Masyarakat apabila menemukan anggota Polri yang tidak Netral bisa melaporkan langsung ke kantor Polisi terdekat atau bisa melaporkan lewat Call center 110 dan nantinya jika terbukti melakukan pelanggaran anggota Polri tersebut akan ditindak sesuai aturan yang berlaku” Tegas Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono.(tim).