• Kam. Jul 18th, 2024

Tegas, Lugas dan Terpercaya

Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, Cek Pos Pantau Petitenget

ByPutra Bhayangkara

Des 26, 2023

Bali – Putrabhayangkara.com -;Mangupura, Guna memastikan secara langsung situasi dan kondisi kesiapan pengamanan menjelang tahun baru dan memantau kunjungan wisatawan di tempat-tempat wisata saat hari libur Natal dan tahun baru.

Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK lakukan pemantauan di Pos Pantau Petitenget, di Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Selasa, (26/12/2023) siang 14.15 WITA.

Salah satu Pos Pantau yang letaknya sangat strategis disebuah titik obyek wisata di wilayah Polres Badung.

Kapolres Badung di dampingi Wakapolres Kompol I Made Pramasetia, SH, SIK. MH mengatakan, bahwa pihaknya telah menyiapkan satu Pos Pelayanan (Posyan) di Terminal Mengwi, satu Pos Pengamanan di wilayah Berawa, Desa Tibubeneng dan 8 Pos Pantau di masing-masing Polsek, salah satunya Pos Pantau yang ada di Wilayah Petitenget yang sangat efektif dan efiseien.

“Ada beberapa titik yang menjadi lebih fokus pengamanan selama hari libur Natal menjelang pergantian tahun yaitu di wilayah Kuta Utara. Ini yang akan menjadi tujuan wisatawan dan masyarakat merayakan pergantian tahun,” Jelasnya di lokasi.

‚ÄúTentu kami bekerjsama dengan TNI, Satpol PP, dinas BPBD, Dishub, Dinkes Kabupaten Badung dan instansi terkait lainnya dalam menjaga dan mengamankan perayaan pergantian tahun. Semoga dengan berbagai upaya dan langkah-langkah yang telah dilakukan pergantian menuju tahun baru yang bahagia berjalan aman dan lancar.” Ujarnya.

“Hari ini saya cek langsung kesiapan menejalang tahun baru, sekaligus memantau kunjungan wisatawan di tempat-tempat wisata selama libur natal dan tahun baru. Alhamdulilah aman dan lancar,” Ungkapnya.

Beliau juga mengimbau kepada masyarakat yang berwisata di tahun baru atau melakukan perjalanan jauh, agar membawa kesiapannya dan berhati-hati, juga mengikuti arahan dari petugas di pos pengamanan, ini bukan hanya di wilayah Kuta Utara saja, namun semua wilayah yang berpotensi adanya kerumunan dan wilayah padat.(tim).