• Sab. Apr 20th, 2024

Kapolres Asahan Jumar Curhat Dengan Pengurus Etnis Pakpak Kabupaten Asahan

ByPutra Bhayangkara

Jun 23, 2023
Views: 8

ASAHAN | Dalam rangka menjalin silaturahmi dan sinergitas sebagai mitra Kamtibmas Polres Asahan, Kapolres Asahan AKBP Rocky H Marpaung, S.H., S.I.K., M.H. melakukan pertemuan silahturahmi /tatap muka dan Jumat Curhat dari Pengurus Etnis Pakpak Kabupaten Asahan Jumat (23/06/2023).

Pada pertemuan tersebut Kapolres Asahan didampingi Kasat Intelkam Polres Asahan AKP Jupiter Frans Sumanjuntak dan Kasat Binmas AKP Fredy R. Saragih, S.H.

Kemudian juga dihadiri Pengurus FKUB Kabupaten Asahan dari Ketua H. Humaidy Syamsuri Pane beserta 4 orang anggota.

Pada pertemuan tersebut, Kapolres Asahan berharap kepada pengurus FKUB Kabupaten Asahan untuk dapat saling komunikasi dan bertukar informasi dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Hukum Polres Asahan.

“Kita saling bergandengan tangan/ berkolaborasi dalam memberikan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat melalui FKUB Kabupaten Asahan khususnya dalam menyikapi perkembangan sitkamtibmas yang menjadi trend topic secara nasional,” ujar Kapolres Asahan AKBP Rocky.

Saat ini Pakpak Barat itu menjadi cagar budaya suku Pakpak di Sumatera Utara.
Untuk mari kita secara bersama-sama melaksanakan keamanan dan ketertiban di Negara kita ini khususnya di Kabupaten Asahan ini.

Seperti kita ketahui secara bersama-sama bahwa maraknya Kenakalan Remaja yang di lakukan oleh Anak di bawah Umur dan terbukti banyaknya Gang Motor. Anak remaja adalah Generasi Penerus sebagai Pengganti Kita semuanya oleh sebab itu Mari kita jaga secara bersama-sama agar Generasi kita anak anak kita dapat tercapai cita citanya.

Selain itu Polres Asahan juga mempunyai layanan Call Center 110 untuk layanan Pengaduan Masyarakat. Kami dari Polres Asahan juga mempunyai Program kerja yaitu Gerakan Gasuling ( Gerakkan Subuh Keliling ) yang di lakukan oleh Personil Polres Asahan yang beragama Muslim ke Mesjid mesjid, Kotbah Minggu Damai Kamtibmas ( Komindams) Yang dilakukan oleh Personil Polres Asahan yang beragama Kristen yang dilaksanakan di Gereja Gereja setiap Minggunya secara bergulir.

Jumat curhat ini adalah Program Bapak Kapolri sebagai Pendekatan kepada Masyarakat, Kami dari Polres Asahan mempunyai Semboyan Polres Asahan BERKAH melalui JEMARI SI PO PE dalam menjalankan Tugas di Polres Asahan.
Polres Asahan Berkah yaitu Berdoa dan Bersedekah.

(Red,MPB,Hadi)