• Rab. Apr 17th, 2024

Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono Terima Audensi Tim Wantannas RI

ByPutra Bhayangkara

Jul 4, 2023
Views: 5

Bali – Putrabhayangkara.com – Polda Bali, Polres Badung Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK menerima Audensi Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) RI yang dipimpin Brigjen Pol Yulias, S.I.K di ruang kerja Kapolres jalan Kebo Iwa No 1, Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Selasa, (4/7) siang 13.00 wita.

Kapolres Badung menjelaskan Audensi ketua tim Wantannas RI beserta rombongan ini dalam rangka menyampaikan sejumlah masukan dan saran terkait pertahanan dan Keamanan, setelah melakukan Audensi ke Pemerintahan daerah Badung yang bersifat strategis, seiring dengan perkembangan sektor pariwisata, sehingga tidak terjadi kesenjangan di wilayah.

Tujuan tim Audensi ke Polres Badung untuk merumuskan kebijakan pembangunan ekonomi nasional dengan tema “Akselerasi Transformasi Ekonomi Provinsi Bali Guna Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Dalam Rangka Menjaga Kondusifitas Keamanan Nasional”

“Sumber ekonomi pemerintahan Kabupaten Badung adalah sektor pariwisata, namun Pemda Badung juga tetap memperhatikan sektor-sektor yang lainnya seperti pertanian yang mana sektor tersebut sangat penting dalam ketahanan pangan untuk menciptakan ketahanan nasional,” Ungkap Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono.

“Tim menginventarisir masalah yang bisa dibuat suatu rancangan strategis terkait pertahanan dan pengamanan untuk diteruskan ke pemerintah pusat, sehingga mengetahui apa saja yang harus dibenahi dalam rancangan kebijakan strategis nasional dalam rangka pembinaan ketahanan nasional,” jelas Kapolres.

Lanjut Kapolres Badung terkait dengan permasalahan tersebut adalah masalah infrastruktur jalan yang menyebabkan kemacetan di mana-mana. Dan Pemda sudah merencanakan membangun jalan lingkar selatan untuk mengurai kemacetan. “Semoga dengan kehadiran Wantannas ini dapat memberikan masukan kepada pemerintah pusat,” Pungkasnya.(tim).