• Kam. Apr 18th, 2024

Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Agung-2023

ByPutra Bhayangkara

Jul 10, 2023
Views: 6

Bali – Putrabhayangkara.com – Polda Bali, Polres Badung Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, S.I.K pimpin Apel Gelar Pasukan Ops “Patuh Agung-2023″ dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas pasca pelaksanaan hari Bhayangkara tahun 2023, di Lapangan Apel Polres Badung Jl. Kebo Iwa No. 1 Mengwitani Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Bali. Senin (10/07) pagi pukul 08.00 Wita.

Tampak ikut hadir dala apel gelar pasukan tersebut Wakapolres Kompol Putu Diah Kurniawandari,S.H., S.I.K., M.H., Kepala Jasa Raharja Cabang Denpasar, PJU Polres Badung, Para Kapolsek Jajaran, perwakilan Kodim 1611 Badung, Perwakilan Dinas Perhubungan Kabupaten Badung dan personil Polres Badung yang terlibat dalam operasi ini bertujuan untuk mewujudkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,

“Dikatakan Teguh Priyo Wasono,
menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan mampu menekan jumlah fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, berkurangnya titik kemacetan, terciptanya kerjasama yang baik antar instansi pemangku kepentingan lalu lintas, dan terwujudnya situasi dan kondisi kamseltibcar lantas yang mantap.”jelasnya.

“Öperasi ini dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas yang berlaku yang dilakukan serentak diseluruh wilayah Indonesia yangmana operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari mulai dari tanggal 10 – 23 Juli 2023.” Ungkap Kapolres Badung.

Menurut orang nomer satu dijajaran Polres Badung tersebut menjelaskan sasaran utama operasi adalah para pelanggar aturan lalu lintas yang berdampak pada kecelakaan berat, seperti tidak menggunakan helm, menerobos lampu merah, memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi, melawan arus, dan pelanggaran lainnya. pada pelaksanaan operasi patuh ini, Polri akan lebih mengedepankan pendekatan preemtif dan preventif yang turut didukung oleh upaya penegakan hukum dengan memaksimalkan sarana tilang elektronik (e-tle) baik statis mapun mobile.

“Operasi patuh kali ini merupakan sarana bagi kita untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat secara humanis untuk patuh dan disiplin terhadap Lalu Lintas.” Pungkasnya.(tim).