• Sab. Feb 24th, 2024

Kapolres Aceh Selatan Hadiri Upacara HUT RI Ke-78 Tahun 2023

ByPutra Bhayangkara

Agu 17, 2023

Tapaktuan.Putrabhayangkara.Com.

Tanggal 17 Agustus 2023 Negara Kesatuan Republik Indonesia memperingati hari kemerdekaan yang ke-78, Seluruh rakyat Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan dengan melaksanakan Upacara Peringatan Kemerdekaan 17 Agustus, begitu juga Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan yang melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT RI Ke-78 di laksanakan di Lapangan Naga Tapaktuan Aceh Selatan yang dipimpin oleh Bupati Aceh Selatan Tgk.Amran SH.
(Kamis 17/08/2023)

Upacara Peringatan hari kemerdekaan RI ke-78 itu dihadiri juga Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru S.I.K, Forkopimda Aceh Selatan dan para tamu undangan. Peserta upacara meliputi TNI/Polri, Satpol PP, ASN, Mahasiswa,Ormas dan Pelajar sekolah Kabupaten Aceh Selatan

Pelaksanaan pengibaran Bendera merah putih oleh anggota Paskibraka berjalan lancar dan sangat khidmad.

Kapolres Aceh Selatan melalui Kasi Humas AKP Adam.Sugiarto mengatakan,
“Upacara pengibaran bendera berlangsung khidmat, semua ini untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan Republik Indonesia dengan mempertaruhkan nyawa.”

“Seluruh personil jajaran Polres Aceh Selatan di kerahkan untuk mengamankan jalanya kegiatan Upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke – 78 tahun 2023 ,baik tingkat Kabupaten maupun Kecamatan, agar tercipta kondisi yang aman terkendali sehingga pelaksanaan upacara dapat berjalan dengan lancar dan khidmat. Pungkas Akp Adam.

Usai pelaksanaan Upacara, Rombongan Forkopimda Aceh Selatan secara simbolis menyerahkan bingkisan kepada Veteran kemudian lanjut melakukan kunjungan ke Rutan Tapaktuan untuk penyerahan Remisi kepada 122 orang warga binaan.(Jon)