• Kam. Jul 18th, 2024

Tegas, Lugas dan Terpercaya

Kapolda Malut Tinjau Pengamanan Gereja Dalam Rangka Perayaan Malam Natal 2023

ByPutra Bhayangkara

Des 24, 2023

 

TERNATE,MPB.CO.ID-
Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara, Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K. melaksanakan peninjauan pengamanan gereja dalam rangka perayaan Malam Natal tahun 2023. Minggu 24/12/2023.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal di wilayah Maluku Utara. Pemeriksaan dilakukan guna mencegah potensi gangguan keamanan yang dapat mengancam kenyamanan jemaat dan peserta ibadah.

Dalam peninjauan tersebut, turut hadir Wakapolda Malut bersama Para Pejabat Utama Polda Malut serta dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Maluku Utara dan tim gabungan keamanan yang terdiri dari personel kepolisian dan unsur TNI.

Dalam peninjauan tersebut Kapolda melakukan evaluasi terhadap sistem pengamanan yang telah disiapkan sebelumnya, termasuk pengecekan dan sterilisasi di tiga gereja yang dilakukan oleh tim Gegana serta pengecekan keberadaan petugas keamanan, pos-pos pengamanan, serta peralatan pendukung lainnya.

Langkah ini dilakukan guna memastikan bahwa seluruh aspek pengamanan yang telah diatur dengan baik dan sesuai standar keamanan.

Selain fokus pada aspek keamanan, Kapolda juga memberikan arahan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan gereja.

Kapolda menekankan pentingnya koordinasi yang baik antar instansi untuk memastikan pelaksanaan tugas dengan lancar dan efisien. Kapolda juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dengan melaporkan segala kejadian yang mencurigakan kepada pihak berwajib.

Kehadiran Kapolda dalam kegiatan tersebut juga diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada jemaat dan masyarakat yang merayakan Natal di wilayah Maluku Utara. Kapolda menutup peninjauan dengan menyampaikan harapannya agar perayaan Natal berjalan damai dan sukses.

Pada akhir peninjauan, Kapolda menegaskan komitmen Kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan dengan Keterlibatan semua pihak dalam menjaga ketertiban selama perayaan Natal serta menjadi salah satu upaya bersama untuk menciptakan suasana yang tenang dan khidmat dalam merayakan momen keagamaan Ibadah Natal.

(red zd)