• Sen. Jul 15th, 2024

Kapolda Malut Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Anggota dan ASN Polri

ByPutra Bhayangkara

Jul 4, 2023

TERNATE.MPB.CO.ID-

Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K memimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat personel Polda Malut Periode 1 Juli 2023 dan PNS Polri Periode 1 April 2023, pada Selasa (4/7/2023).

Bertempat dilapangan Apel Mapolda Malut Upacara tersebut dihadiri, Irwasda Polda Malut Kombes Pol. Marthin Luther Hutagaol, S.I.K., M.M., Pejabat Utama Polda Malut dan Personel yang melaksanakan Kenaikan Pangkat.

Dalam amanatnya, Kapolda Malut mengatakan, kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan amanah dan rahmat dari allah SWT, serta hasil dari kerja keras rekan – rekan, yang telah bertugas dengan baik dalam pengabdiannya kepada institusi Polri, Masyarakat, Bangsa dan Negara.

“Sehingga layak untuk mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, setelah dilakukan penilaian yang transparan dan akuntabel terhadap prestasi kerja, kedisiplinan dan tanggung jawab atas pelaksanaan tugas”ujarnya.

Oleh karena itu, hendaknya kenaikan pangkat yang telah diraih oleh rekan – rekan, dapat dibarengi dengan semangat perubahan menjadi lebih baik, dengan dilandasi oleh profesionalisme, keikhlasan, kesungguhan, tanggung jawab, serta keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa.

Mengingat,tantangan tugas Polri kedepan akan semakin berat dan kompleks, seirama dengan perkembangan era globalisasi dan modernisasi, serta era demokratisasi di indonesia, yang menuntut setiap institusi pemerintahan termasuk Polri, untuk memberikan pelayanan prima, serta menerapkan tata kelola pemerintahan yang transparan dan akuntabel.

Menutup amanatnya, Kapolda Malut memberi ucapan “selamat dan sukses”, kepada para Personel dan PNS Polda Malut yang telah mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Sementara itu, kabidhumas Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil, S.I.K., M.H., menambahkan, ada 321 Personel dan PNS Polri jajaran Polda Malut yang dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi pada Periode 1 Juli 2023 dan Periode 1 April 2023.

Adapun yang melaksanakan Upacara Korps Raport di Mapolda Malut sebanyak 140 orang diantaranya, yang naik Pangkat Regular Pamen 3 orang, Pama 5 orang, Bintara 112 Bintara, PNS Polri 18 orang dan yang naik pangkat pengabdian Kompol ke AKBP 1 orang, AKP ke Kompol 1 orang.

Lanjut, Kombes Pol. Michael mengucapkan selamat kepada Personil Polda Malut atas kenaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi, jangan Lupa bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada orang tua dan keluarga.jadikanlah keluarga sebagai sumber inspirasi dan motivasi yang positif dalam setiap keberhasilan pelaksanaan tugas rekan rekan.

(red zd)