• Jum. Mar 1st, 2024

Kapolda Malut Pimpin Pembacaan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Panitia dan Peserta Seleksi

ByPutra Bhayangkara

Agu 14, 2023

TERNATE. MPB.CO.ID- Polda Maluku Utara,hari ini Senin (14/8/2023) telah melaksanakan Pembacaan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah panitia dan peserta Seleksi Pendidikan Ahli Golongan ( PAG) dari Bintara Ke perwira Polri T.A 2023 serta Seleksi Pendidikan Sekolah Bintara Polisi ( SBP) dari Tamtama Ke Bintara T.A 2023.

Kegiatan yang bertempat Aula Kieraha Polda Malut tersebut dihadiri Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K, Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Samudi, S.I.K., M.H., Irwasda Polda Malut, Pejabat Utama Polda Malut dan panitia seleksi serta para peserta seleksi.

“Penyelenggaraan seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dan Seleksi Pendidikan Sekolah Bintara Polisi (SBP) pada dasarnya ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan, kompetensi, pengembangan karier, keahlian dan keterampilan”Ujar Kapolda mengawali sambutannya.

Penyelenggaraan seleksi ini dimulai terlebih dahulu dengan pelaksanaan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas kepada seluruh panitia dan peserta seleksi.

Lanjutnya, hal ini guna mewujudkan Polri yang presisi sekaligus menjadikan SDM yang unggul, kompetitif, berprestasi, inovatif, jujur, objektif, bersih, transparan, akuntabel dan humanis serta mewujudkan proses seleksi yang unggul sehingga akan bermuara pada peningkatan profesional Polri khususnya Polda Malut.

“Pada penyelenggaraan seleksi ini, Polda Malut selalu berupaya untuk membentuk sistem yang baik secara optimal, dengan melakukan berbagai macam inovasi dan kerjasama dengan institusi terkait guna menjamin terselenggaranya seleksi yang berkualitas serta berprestasi sesuai dengan tuntutan zaman”pungkas Irjen Pol. Midi mengakhiri sambutannya.

(red zd)