• Sab. Feb 24th, 2024

Kapolda Maluku Utara Resmikan Rumah Kebangsaan Rempah Malut

ByPutra Bhayangkara

Jun 26, 2023

TERNATE.MPB.CO.ID- Bertempat di Benteng Orange Ternate, Kapolda Maluku Utara IRJEN Pol. Midi Siswoko, S.I.K., Menghadiri Peresmian Rumah Kebangsaan Rempah Malut, Senin (26/6/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Maluku Utara K.H. Abdul Ghani Kasuba, Lc., Irwasda Polda Malut, Pejabat Utama Polda Malut dan Kasrem 152 Babullah serta tamu undangan.

“Rumah kebangsaan ini awalnya merupakan inisiatif dari Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang tergabung dalam cipayung plus yang mendapatkan respoun positif dari bapak Presiden RI”ujar Kapolda dalam sambutannya.

Lanjut, rumah kebangsaan selanjutnya difasilitasi dalam pendiriannya oleh bapak kapolri sebagai mana yang tercantum dalam program prioritas kapolri yakni transformasi polri menuju polri yang presisi.

Adapun, Fungsi Rumah Kebangsaan ini sebagai wadah kolaborasi dan kreatifitas bagi para remaja pemuda dan mahasiswa untuk memecahkan berbagai permasalahan anak bangsa yang dapat menimbulkan disintigrasi bangsa dan Negara.

“disamping itu pendirian rumah kebangsaan selaras dengan visi indonesia emas tahun 2045 yang akan dicapai melalui upaya menjaga persatuan dan kesatuan serta mempersiapkan SDM unggul dengan kemampuan kewirausahaan dan kemampuan kepemimpinannya”ucap Kapolda.

Sebagaimana kita telah ketahui bersama bahwa dahulu kala wilayah di malut sudah dikenal sebagai penghasil rempah yang sangat bernilai dan memiliki sejarah panjang dengan budaya yang luhur.

“maka berangkat dari sejarah dan kearifan lokal tersebut penderian rumah kebangsaan di provinsi maluku utara ini di Namai dengan Rempah Malut (Remaja dan Pemuda Harapan Maluku Utara)”pungkas Kapolda mengakhiri.

(red zd)