• Jum. Jun 14th, 2024

Kapolda Maluku Utara Pimpin Apel Penyerahan Air Suci Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023

ByPutra Bhayangkara

Jun 15, 2023

TERNATE.MPB.CO.ID– Berlangsung di Lapangan Mapolda Malut telah dilaksanakan Apel Penyerahan Air Suci dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 Polda Maluku Utara, Kamis (15/6/2023).

Apel Penyerahan tersebut dipimpin Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K serta dihadiri Irwasda Polda Malut Kombes Pol. Marthin Luther Hutagaol, S.I.K., Pejabat Utama Polda Malut dan Peserta Apel.

Kapolda Malut dalam Amanat menyampaikan prosesi pengambilan air ini dilaksanakan di empat wilayah kesultanan di Provinsi Maluku Utara yakni kesultanan ternate, tidore, bacan serta jailolo yang nantinya air ini akan dikirim ke Mabes Polri untuk dijadikan satu dengan 34 polda jajaran se-indonesia.

“air ini akan dipergunakan untuk menyiram panji – panji Polri pada peringatan hari bhayangkara ke-77 tahun 2023” ujarnya.

Lanjut, Kapolda mengatakan kedepan tugas polri yang semakin berat, anggota polri harus terus berinovasi, semakin adaptif, responsif, dan bertransformasi menjadi institusi modern dalam menjalankan tugas menuju polri yang presisi.

“terlebih kedepan polri akan dihadapkan dengan agenda besar demokrasi pilpres, pileg dan pilkada serentak yang harus diantisipasi dengan baik. berikan dukungan kamtibmas secara maksimal sehingga dapat mewujudkan Pemilu damai menuju Indonesia Emas”pungkasnya.

(red zd)