• Kam. Jun 13th, 2024

Kapolda Kepri Gowes Bersama Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Royke Lumowa, M.M., dan Rombongan Rekonfu 87

ByPutra Bhayangkara

Jul 18, 2023

Batam – 18-7-2023 putrabhayangkara.com Dalam rangka menjaga kesehatan jasmani serta menjalin silaturahmi, Kapolda Kepri, Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si., menyelenggarakan kegiatan Gowes bersama Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Royke Lumowa, M.M., dan Rombongan Alumni Akademi Kepolisian 1987 / Rekonfu. Hal tersebut disampaikan oleh Kabidhumas Polda Kepri, Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., Selasa (18/7/23).

Selain Kapolda Kepri dan Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Royke Lumowa, M.M., Kegiatan ini juga dihadiri oleh Irjen. Pol. (Purn.) Luky Arliansyah, Irjen. Pol. (Purn.) Antony Siahaan, Irjen. Pol. (Purn.) Agung Wicaksono, Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Rudi Pranoto, Brigjen Pol. (Purn.) Sarono, Brigjen Pol. (Purn.) Adityawarman, Wakapolda Kepri dan Pejabat Utama Polda Kepri.

Kegiatan gowes bersama ini dimulai dari Hotel JW Marriott Harbourbay dan melalui rute yang telah ditentukan. Rombongan gowes melewati beberapa lokasi penting di sekitar Batam, seperti Bundaran Jodoh, Nagoya Hill, Tamrin City, dan simpang-simpang lainnya. Rombongan juga berhenti di depan “Welcome to Batam” untuk berfoto bersama sebelum melanjutkan perjalanan.

Rute perjalanan ini memberikan kesempatan bagi para peserta acara untuk menjelajahi kota Batam dan menikmati pemandangan sepanjang perjalanan. Akhirnya, perjalanan ini berakhir di Morning Bakery Harbourbay.

Lebih lanjut, Kabidhumas Polda Kepri, Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., mengungkapkan bahwa Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Royke Lumowa, M.M., telah memulai perjalanan dengan bersepeda dari Jakarta menuju Paris dengan melintasi 47 negara selama satu tahun dari 8 Juli yang lalu dan diperkirakan tiba tiga hari sebelum Olimpiade 2024 dimulai. Melalui perjalanan tersebut, Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Royke Lumowa, M.M., ingin mengajak masyarakat untuk semakin menggemari sepeda dan menyelamatkan bumi. Mantan Kepala Korps Lalu Lintas Polri itu juga menamakan perjalanannya dengan tema ” _Cycling Anywhere To Save The Earth_ ” atau bersepeda ke mana saja dalam rangka menyelamatkan bumi. Ujar Kabidhumas Polda Kepri, Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.

Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Royke Lumowa, M.M., mengaku memilih Paris sebagai tujuan akhir dari perjalanan gowes karena ingin sekaligus mempromosikan Indonesia dalam pembukaan Olimpiade Musim Panas Paris 2024. Sebab Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Royke Lumowa, M.M., memiliki misi untuk bisa mempromosikan ke dunia bahwa Indonesia sudah siap menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas tahun 2036. Jelas Kabidhumas Polda Kepri, Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.

“Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Royke Lumowa, M.M., telah menginspirasi kita semua dengan perjalanan bersepedanya dari Jakarta menuju Paris. Acara Gowes bersama ini berlangsung dengan lancar dan sukses, meninggalkan kesan positif bagi semua peserta.” Ucap Kabidhumas Polda Kepri, Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.

“Kami berharap acara ini berhasil menciptakan suasana yang positif dalam mempererat tali silaturahmi, serta menginspirasi masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan peduli terhadap kelestarian bumi melalui olahraga sepeda.” Tutup Kabidhumas Polda Kepri, Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.
(Hotang)