• Rab. Nov 29th, 2023

Kapolda Kalbar Adakan Olah Raga Bersama Perkuat Soliditas TNI – Polri

ByPutra Bhayangkara

Jun 23, 2023

Pontianak Kalbar,,Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K., M.H, Didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Kalbar Ny Nila Pipit Rismanto, Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin, S.I.K., M.H, PJU, Beserta Personil Polda Kalbar Melaksanakan Olahraga Bersama TNI-Polri pada Jum’at (23/6).

Kegiatan Tersebut Dihadiri Pangdam XII/Tpr yang diwakili Kapoksahli Pangdam XII/Tpr Brigjen TNI Iskandar, S. Sos., M.M., Danlantamal XII Laksma TNI Agoeng Moh. Kencana S, CHRMP., Danlanud Supadio Marsma TNI Prasetiya Halim, S.H., Ketua Korcab XII DJA I Ny. Arietta Agoeng MKS.,Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 19/DI Lanud Supadio Ny. Shinta Prasetiya Halim., Beserta Para PJU Kodam XII/Tpr, Lantamal XII dan Lanud Supadio, yang diikuti oleh gabungan personel TNI 3 Angkatan dan personel Polda Kalbar.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K., M.H., menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh personil TNI dan Polri diwilayah Kalimantan Barat yang telah bersedia hadir untuk mengikuti kegiatan olahraga bersama. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 dengan tema yang diusung melalui olahraga bersama kita tingkatkan, perkuat sinergitas TNI dan Polri untuk mewujudkan kondusifitas, keamanan dalam negeri dalam mengawal tahun politik.

“Sinergitas merupakan bagian dari keamanan dan pertahanan negara yang berdaulat menjadi pilar penting untuk mengawal Pemilu 2024 yang harus kita jaga bersama, dua kata kunci yang harus dipedomani TNI dan Polri menghadapi Pemilu 2024 yaitu Netralitas dan perkuat Sinergitas dengan tidak mendukung partai politik tertentu, meredam isu politik identitas yang menimbulkan polarisasi sosial dan agama yang tajam di tengah masyarakat,” jelas Kapolda Kalbar.

Irjen Pol Pipit berharap bahwa momen olahraga bersama ini jangan hanya sekedar seremonial saja namun rasa kebersamaan dan soliditas saat ini harus betul-betul terjaga dan diterapkan secara implementatif dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Penulis: Juni
Sumber: Kombes Pol Raden Petit Wijaya, S.I.K., M.M.Kabidhumas Polda Kalbar