• Kam. Apr 18th, 2024

Kabag SDM Polres Badung Pimpin Pengamanan di gereja GKPB Galang Ning Sabda

ByPutra Bhayangkara

Des 24, 2023
Views: 5

Bali – Putrabhayangkara.com – Mangupura, Polres Badung melaksanakan tindakan pencegahan dan pengamanan maksimal dalam rangka menyambut perayaan Natal 2023 di seluruh geraja dan tempat ibadah yang ada di wilayah Polres Badung.

Tindakan ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Pengamanan yang dilakukan oleh anggota Polres Badung ini menunjukkan komitmen mereka untuk memastikan perayaan Natal berjalan lancar dan aman bagi semua jemaat yang merayakan.

Upaya ini merupakan bagian dari strategi pihak kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah tersebut.

Kabag SDM Polres Badung Kompol A.A Gede Rai Darmayasa, SH, MH mengatakan langkah pengamanan yang diterapkan mencakup peningkatan patroli di sekitar gereja, pengawasan ketat terhadap area sekitar, serta koordinasi yang intensif dengan pihak keamanan lainnya.

“Kami melakukan segala upaya agar perayaan Natal dapat berlangsung dengan aman dan penuh kedamaian bagi seluruh jemaat yang merayakannya,” ujar Kompol A.A Darmayasa di gereja GKPB Galang Ning Sabda, Br. Cica, Kelurahan Abianbase, kecamatan mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Minggu (24/12/23) pagi 07.00 WITA.

Beliau juga menegaskan pentingnya kerjasama antara pihak kepolisian dengan masyarakat dalam menjaga keamanan. Masyarakat pun diimbau untuk melaporkan segala aktivitas yang mencurigakan demi keamanan bersama.

Pengamanan ini mendapat respons positif dari para jemaat yang merasa lebih tenang dan nyaman dalam merayakan Natal di tengah kehadiran petugas keamanan yang sigap.

Diharapkan, upaya pengamanan yang dilakukan oleh anggota Polres Badung ini tidak hanya memberikan rasa aman selama perayaan Natal, tetapi juga menjadi contoh kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat dalam memelihara ketertiban serta keamanan bersama.(tim).