• Kam. Jul 18th, 2024

Tegas, Lugas dan Terpercaya

Ka SPKT 3 dan Bhabinkamtibmas Polsek Prapat Janji Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan Dengan Melakukan Sosialisasi

ByPutra Bhayangkara

Jun 14, 2023

 

ASAHAN | Polsek Prapat Janji Polres Asahan, Upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan atau lahan (karhutla) terus dilakukan oleh Personel Polsek Singkawang Utara seperti yang dilakukan oleh Ka SPKT 3 dan Bhabinkamtibmas Polsek Prapat Janji dengan memberikan imbauan serta sosialisasikan stop karhutla kepada masyarakat dengan menggunakan Spanduk Rabu (14/06/2023).

Ka SPKT 3 dan Bhabinkamtibmas selalu mengajak warganya agar bersama sama menjaga lingkungan sekitar dari bahaya karhutla yang berdampak pada perkebunan bahkan rumah warga sekitar.

Dalam Sosialisasi tersebut Ka SPKT 3 dan Bhabinkamtibmas juga menyampaikan tentang bahaya dari membakar hutan dan lahan serta ancaman pidana apabila dilakukan pembakaran hutan dan lahaan dengan sengaja maupun karena lalainya itu juga tercantum pada spanduk yang dipasang atau ditempelkan ditempat tempat yang dapat dengan mudah dilihat dan dibaca masyarakat.

Ditempat terpisah Kapolsek Prapat Janji AKP JT Siregar mengatakan kegiatan himbauan yang dilakukan oleh Ka SPKT 3 dan Bhabinkamtibmas kepada masyarakat bertujuan agar masyarakat lebih bijak dalam mengelola lahan, apalagi dalam situasi cuaca yang sangat panas ini tentu saja api dengan sangat cepat menjalar apabila terkena angin terlebih lagi di Desa Buntu Pane, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan memiliki lahan gambut.

Maka dengan adanya himbauan ini diharapkan warga dapat memahami bahwa melakukan pembakaran lahan tanpa pengawasan dapat menimbulkan dampak buruk bagi semua orang dan diri sendiri karena dampak asap yang ditimbulkan.(Hadi,MPB)

Sumber,Humas polres Asahan