• Rab. Apr 17th, 2024

Jumat Curhat Serta Bansos Bersama Polres Bondowoso di Desa Selolembu

ByPutra Bhayangkara

Jun 16, 2023
Views: 8

Bondowoso, Putra Bhayangkara |Kegiatan Jumat Curhat yang rutin dilaksanakan setiap hari Jumat sebelum melaksanakan Sholat Jumat, guna menampung dan menyaring keluhan-keluhan masyarakat didalam kehidupan sehari-hari di lingkungan masyarakat.

Dalam hal ini Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto, SH. S.I.K diwakali oleh Wakapolres Bondowoso Kompol. Joes Indra Lana Wira, SH turun langsung dalam kegiatan Jumat Curhat dan berikan bantuan sosial ke warga Desa Selolembu dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke 77 Tahun.

Kegiatan Jumat Curhat kali ini Polres Bondowoso juga membagikan sembako dengan Tema Polri Presisi Untuk Negeri. Sembari melaksanakan Jumat Curhat bersama warga juga membagikan bantuan sosial (Bansos) sembako khususnya bagi warga di Desa Selolembu Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso, Jumat 16/06 2023.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto, SH. S.I.K diwakili Wakapolres Bondowoso Kompol. Joes Indra Lana Wira, SH., PJU Polres Bonsowoso dan jajaran Polres Bondowoso, Kapolsek Curahdami AKP Didik Waluyo, SH beserta anggota, Anggota Koramil 0822/02 Curahdami, Kepala Desa Achmad Basuki, SH beserta Perangkat Desa dan masyarakat desa Selolembu yang menerima bantuan sosial (Basos).

Kapolres AKBP Bimo Ariyanto, SH. S.I.K melalui Wakapolres Bondowoso Kompol. Joes Indra Lana Wira, SH menyampaikan bahwa kedatangan pihaknya untuk bertatap muka sekaligus mendengarkan aspirasi maupun keluh kesah warga setempat terkait permasalahan Kamtibmas.

“Meskipun hanya santai bersama warga yang ditemui, namun harapannya apa yang menjadi masukan warga terkait kamtibmas di lingkungan masyarakat khususnya Desa Selolembu bisa ditindaklanjuti dengan cepat,” kata Wakapolres Bondowoso.

Dengan turun langsung bertemu sapa bersama warga yang sehari-harinya beraktivitas di sini, sambung Wakapolres Bondowoso, ia berharap mendapat banyak informasi serta masukan.

Selanjutnya, “Kami berharap sebagai wujud kepedulian terhadap warga Desa Selolembu, Polres Bondowoso memberikan bingkisan sembako dengan harapan dapat sedikit membantu kebutuhan mereka, ” imbuh Wakapolres Bondowoso Kompol. Joes Indra Lana Wira, SH.

Terpisah, Kepala Desa Selolembu Achmad Basuki, SH juga menambahkan, “Kami atas nama Pemerintah Desa Selolembu ucapkan banyak terima kasih kepada pihak jajaran Polres Bondowoso yang sudah menempatkan kegaitan Jumat Curhat di Desa kami ini, ” tutur Kades Selolembu.

“Tidak lupa juga kami ucapkan terima kasih atas pemberian Sembako kepada warga kami dan semoga apa yang sudah diberikan ini bisa bermanfaat dan sedikit membantu warga kami, sekali lagi kami ucapkan terima kasih, ” pungkas Achmad Basuki, SH.

Acara diakhiri dengan tanya jawab oleh keluhan-keluhan Masyarakat dan langsung dijawab oleh pihak Polres Bondowoso, suasana penuh kehangatan dan keakraban serta respon baik warga setempat menjadi harapan bahwa kedepannya sinergi antara masyarakat dan Kepolisian setempat mampu terus mewujudkan Kamtibmas di Kabupaten Bondowoso. (Korlap MPB Jatim Lutbianto // Humas)