• Sab. Jul 13th, 2024

Jumat Curhat, Polsek Bokondini Tampung Saran Masukan Warga Pendatang Desa Dunduma

ByPutra Bhayangkara

Jun 9, 2023

Bokondini, PB — Bertempat dikompleks pasar bokondini telah berlangsung kegiatan jumat curhat yang digelar langsung Polsek Bokondini kepada warga pendatang desa dunduma distrik bokondini, Jumat(09/06).

Hadir dalam giat tersebut Kasium Polsek Bokondini Aiptu Jemsi R. Solissa, Kanit Lantas Polsek Bokondini Aipda Sahrir serta Briptu Sergius .M, Tokoh Masyarakat Pendatang Bapak Sata, Tokoh Agama Bapak Yunus Tapi, Tokoh intelektual Bapak Medi Duma dan Tokoh Pemuda Pendatang Bapak Fadli beserta 15 warga pendatang lainnya.

Kapolsek Bokondini Iptu Remi Kogoya melalui Kasium Polsek Bokondini Aiptu Jemsi R. Solissa mengajak masyarakat harus menjaga keamanan terutama keamanan di kampung masing-masing.

“Tidak boleh terprovokasi oleh pihak mana pun agar terjadi keributan, masyarakat kiranya dapat membatu pihak keamanan (Kepolisian) menjaga kamtibmas terutama ditempat ini kompleks Pasar Bokondini,” Ajaknya

Disisi lain, Tokoh intelektual Bapak Medi Duma menyampaikan warga akan siap membantu Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban, warga juga akan senantiasa mendukung aparat keamanan karena hal ini untuk kelancaran aktivitas warga juga.

Tokoh Pemuda Pendatang Bapak Fadli menambahkan sangat berterimakasih kepada anggota Polri yang selalu dekat dan menyentuh kami masyarakat non pribumi.

“Kami mohon kepada aparat keamanan Polri untuk rutin melaksanakan patroli karena akhir-akhir ini sering terjadi keributan jadi kalau boleh pada malam hari bapak – bapak Polisi tolong patroli di sekitar pasar,” Ucapnya.

Selain itu, Tokoh Agama Yunus Tapi mengajak warga pendatang yang ada agar senantiasa membantu pihak Kepolisian menjaga keamanan, setiap terjadinya keributan warga pendatang diharapkan dapat segera melapor ke Polsek untuk di tangani dengan cepat.

“Kami para tokoh agama baik nasrani maupun muslim sudah sepakat untuk bersama – sama menjaga distrik bokondini tetap aman, warga lainnya juga baik pendatang maupun asli papua diharapkan dapat berkontribusi akan hal itu,” Harapnya

Kasium Polsek Bokondini Aiptu Jemsi R. Solissa turut menanggapi bahwa ia menghargai apa yang menjadi saran masukan masyarakat, ia juga mengucapkan terimakasih kepada warga yang telah mendukung kinerja Polri dan telah bekerja sama dalam menjaga kamtibmas.

“Menjelang situasi politik diharapkan kepada seluruh masyarakat agar tidak terpengaruh dengan suasana politik dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban dengan baik,” Tutup Aiptu Jemsi R.

Ardhy HMS.