• Sab. Jul 13th, 2024

Jepri H, ST Pembangunan Proyek Dilingkungan Dermaga Tuapejat Dapat Menguntungkan Masyarakat

ByPutra Bhayangkara

Agu 8, 2023

Mentawai, Putra Bhayangkara.com

Kegiatan proyek pembangunan cukup besar atas pembangunan penerbitan izin pembangunan dan pengoperasian pelabuhan pengumpan lokal yang pekerjaan dari belanja pemeliharaan pelabuhan penyeberangan Tuapejat Spesifikasi fasilitas darat dengan menggunakan DAK tahun 2023 sebesar Rp. 1.288.697.129 dengan penyedia jasa CV. Guci Mitra Engineer yang berkantor di Pariaman.

Menurut Jepri H, ST selaku pelaksana proyek dalam kegiatan pembangunan, pada Wartawan melalui jaringan seluler, pada Selasa 8/8/2023, menjelaskan bahwa pembangunan hingga kini telah mencapai 40 persen bobotnya yang telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp.430 juta.pembangunan ini tentu saja banyak berdampak pada masyarakat terutama para pelaku usaha dalam lingkungan dermaga Tuapejat disamping juga memperindah dan memperlancar pelayanan bagi masyarakat yang akan datang dan pergi berlayar menuju kota Padang dan Kepulauan Mentawai. Namun tak kalah pentingnya berimbas menciptakan lapangan kerja para warga setempat juga dalam rangka meningkatkan putaran ekonomi.

Jepri sang pelaksana proyek kembali mengungkapkan bahwa proyek ini didanai oleh uang negara dan kami tentu bekerja secara profesional. Artinya kami akan selesaikan proyek pembangunan ini tepat waktu, asalkan tidak ada yang mengusik dan berharap didukung oleh seluruh komponen masyarakat.

Untuk saat ini, terang Jepri belum ada pembayaran dari pihak pemerintah dari pekerjaan pembangunan proyek yang kini sedang berjalan dan masih menggunakan anggaran perusahaan. Dan mudah- mudahan dalam waktu dekat dana dari pemerintah bisa cair. ” Ya, kami sangat berharap kepada pemerintah untuk dapat mencairkan dana.( Leo ).