• Sab. Feb 24th, 2024

Jam Komandan, Jalin dan Pererat Komunikasi Pimpinan dan Anggota

ByPutra Bhayangkara

Jun 12, 2023

 

Banyumas – Setelah beberapa hari menjabat Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., berikan Jam Komandannya kepada segenap prajurit dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma. Jam Komandan dilaksanakan usai dilaksanakannya Upacara Bendera, Senin (12/5/2023) di Gedung Pertemuan A.Yani Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

Jam Komandan yang juga sebagai Bintal Fungsi Komando (BFK) dilaksanakan sebagai wahana menjalin dan mempererat komunikasi antara pimpinan dengan segenap anggota, guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok satuan.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., dalam Jam Komandannya menyampaikan beberapa atensi dan perhatian serta harapan guna tercapainya keberhasilan tugas pokok satuan kedepannya.

Beberapa atensi, perhatian dan harapannya tersebut, diantaranya mengembangkan dan mempererat sikap guyub dan rukun agar satuan semakin solid, kerja ikhlas dan melaksanakan tugas sebagai team work.

Dikatakan mantan Asrendam III/Siliwangi ini, dalam suatu sistem team work, setiap bagian harus dapat bekerja seefisien dan seprofesional mungkin sesuai bidang tugasnya masing-masing serta dapat berkolaborasi dan bekerjasama satu sama lain, tidak menonjolkan ego sektoralnya.

“Dalam satu kesatuan, untuk mendukung keberhasilan tugas pokok satuan, soliditas sangat penting dilakukan. Kebersamaan, keguyuban dan kerukunan segenap anggota harus diutamakan dan tidak mementingkan egonya masing-masing bagian. Disamping itu, dalam bekerja tulus dan ikhlas, hal ini karena kita bekerja juga sebagai ibadah ladang kita menuai pahala Yang Maha Kuasa”, terangnya.

Selain hal itu, didepan segenap anggota, Danrem juga menyampaikan agar segenap anggota untuk menjaga dan merawat kesehatannya masing-masing dengan berolahraga, menjalin sinergi dan soliditas dengan segenap komponen dan elemen maupun dengan masyarakat disekitarnya, bijak bermedia sosial, serta dalam menghadapi pesta demokrasi tahun 2024 mendatang segenap prajurit dan PNS beserta keluarganya tetap dan harus mengedepankan Netralitas TNI. Menjaga diri dan keluarga serta menyiapkan masa depan bagi anak maupun diri apabila purna nanti. Segenap prajurit dan PNS agar tidak arogan dalam berkehidupannya ditengah masyarakat bila ada suatu permasalahan yang terjadi, karena TNI tegas namun humanis harus tetap dikedepankan dalam setiap memberikan solusi permasalahan yang terjadi ditengah masyarakatnya.

“Point’ paling utama dalam setiap berkehidupan kita adalah, kita harus terus meningkatkan ketakwaan dan ketaatan kita beribadah”, pungkasnya.