• Jum. Jun 14th, 2024

Jalin Silaturahmi, Satgas Yonif 143/TWEJ Bantu Pemakaman Warga Pegunungan Papua

ByPutra Bhayangkara

Jul 8, 2023

(Pegunungan Bintang). Sebagai wujud perhatian dan kepedulian Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Okbibab membantu prosesi pemakaman warga Kampung Abmisibil, Distrik Okbibab, Kab. Pegunungan Bintang, Papua, Jum’at (7/7/2023).

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat sudah selayaknya Satgas Yonif 143/TWEJ membantu masyarakat yang membutuhkan hal ini seperti yang tengah dilakukan oleh anggota Pos Okbibab Satgas Yonif 143/TWEJ yang membantu proses pemakaman warga Kampung Ambisibil yakni Alm. Ananias Awolka (51) di pemakaman umum Kampung Abmisibil, Distrik Okbibab, Kab. Pegunungan Bintang.

Dalam keterangannya, Danpos Okbibab Satgas Yonif 143/TWEJ Letda Inf Briant Purba Wisesa, S.Tr.(Han) mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk bela sungkawa dari personel Pos Okbibab terhadap masyarakat setempat yang sedang berkabung dan juga untuk menjaga hubungan baik antara Satgas dengan masyarakat sekitar.

“Kami hari ini mengadiri dan membantu prosesi pemakaman salah satu warga Kampung Ambisibil, hal ini kami lakukan untuk memberikan support kepada keluarga yang tengah berduka,” ucapnya.

“Kami juga memberikan sedikit bantuan sembako untuk keluarga mendiang Ananias Awolka yang tengah berduka, dan masyarakat saling bahu membahu untuk membantu kelancaran dari prosesi pemakaman ini,” terang Danpos Okbibab.

Sementara itu, kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Okbibab ini mendapat sambutan yang positif dari masyarakat setempat, mereka saling bahu membahu untuk kelancaran proses pemakaman dari mendiang Ananias Awolka.

Yulius Setamanki (57) Kepala Kampung Ambisibil yang menyampaikan, keluarga dari mendiang Ananias Awolka mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan tenaga dan juga bantuan yang telah diberikan oleh personel Pos Okbibab bersama dengan masyarakat.

Autentifikasi : Pen Satgas Yonif 143/TWEJ