• Sen. Jul 15th, 2024

Jaga Kondusifitas Wilayah, Polsek Cisaga Silaturahmi Kamtibmas ke Pegawai PTPN VIII Batulawang

ByPutra Bhayangkara

Agu 9, 2023

CIAMIS ~ Personel Polsek Cisaga Polres Ciamis Polda Jabar melakukan patroli sekaligus sambang ke setiap desa di Kecamatan Cisaga. Sambang ini bertujuan sebagai bentuk cipta kondisi antisipasi tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas.

Sambang ini dilaksanakan oleh seluruh personel Polsek Cisaga Polres Ciamis Polda Jabar. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Aipda Ali Mukti dengan bersilaturahmi ke Pegawai PTPN VIII Batulawang di Kantor PTPN VIII Batulawang, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (9/8/2023).

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, sambang ini bertujuan untuk memelihara sinergitas dan silaturahmi Polri dengan masyarakat. Selain itu juga antisipasi gangguan kamtibmas dari tingkat desa binaan masing-masing.

“Sambang ini dalam rangka cipta kondisi dan mendetesi potensi gangguan kamtibmas. Sehingga nantinya dapat dilakukan pencegahan sedini mungkin agar tidak sampai timbul menjadi gangguan kamtibmas dan terciptanya Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jawa Barat ,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Sementara itu, Kapolsek Cisaga Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Agus Budi mengatakan, anggota dilapangan turut serta mengajak pegawai PTPN VIII Batulawang dan warga menjadi penggerak agar masyarakat ikut serta membantu tugas Kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban. Salah satunya dengan selalu waspada terhadap tindak kriminalitas dan menghidupkan kembali kegiatan Poskamling di setiap Dusun bahkan RT.

“Kondusifitas wilayah bukan dari kerja Kepolisian saja, tapi juga ada peran dari masyarakat. Maka dari itu ayo kita sama-sama jaga dan pelihara Cisaga yang aman agar tetap kondusif. Wilayah yang kondusif tentunya akan menciptakan pendidikan dan ekonomi masyarakat yang baik pula sehingga dapat terwujudnya masyarakat yang sejahtera, sehat serta berpendidikan,” ucap Kapolsek Cisaga Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Agus Budi.

*Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.*