• Jum. Mar 1st, 2024

Jaga Kondusifitas Wilayah, Polres Ciamis Patroli KRYD di Keramaian Pusat Kota Kab. Ciamis

ByPutra Bhayangkara

Jul 2, 2023

Polres Ciamis Polda Jabar – Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan di wilayah Kabupaten Ciamis. Patroli ini dilaksanakan secara terpusat dan di masing-masing Polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar, pada Sabtu, 1 Juli 2023.

Pelaksanaan patroli yang terpusat dipimpin langsung oleh Paur Bin Ops Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Andi Soleh dan melibatkan sejumlah pejabat utama dan perwira Polres Ciamis Polda Jabar. Patroli tersebut dilaksanakan secara mobile di kawasan pusat kota Kabupaten Ciamis.

“Patroli KRYD semalam itu bagian dari pada upaya Polri mengantisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas serta penyakit masyarakat (Pekat) di wilayah hukum Polres Ciamis. Seperti tindak bahaya C3, Handak, Senpi, Sajam, Obat-obatan Terlarang, Miras, Premanisme dan Surat-surat Kendaraan Bermotor, sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman,” tutur Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Iptu Andi Soleh, Minggu dini hari (2/7/2023).

Iptu Andi Soleh menuturkan, patroli KRYD kemarin malam menyasar kesejumlah lokasi keramaian masyarakat Kabupaten Ciamis. Diantaranya Alun Alun Ciamis, Jln. Jend Sudirman, Jl. Ahmad Yani, Jl. Mr. Iwa Kusuma Sumantri, Islamic Centre Ciamis, Gor GGT Ciamis, Jl. Hos Cokroaminoto, Kampus Universitas Galuh, Pom Bensin Baregbeg dan kembali ke Alun Alun Ciamis.

“Kegiatan KRYD difokuskan dijalur jalur rawan kriminalitas, balapan liar dan jalur rawan kejahatan jalanan lainnya. Itu semua guna menjaga kondusifitas dan keamanan di bulan puasa,” kata Iptu Andi Soleh.

Selain itu juga melakukan patroli, anggota dilapangan juga menyambangi warga yang sedang nongkrong. Saat sambang, anggota memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat.

Saat patroli, kata Iptu Andi Soleh, anggota juga sambang berinteraksi dengan masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Anggota mengajak warga untuk tidak berkumpul sampai larut malam guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar.

“Alhamdulillah selama patroli tidak ada potensi gangguan yang mencul dan mengancam kondusifitas wilayah,” katanya.

#KapolresCiamis
#POLRESCIAMISPOLDAJABAR
*HUMAS POLRES CIAMIS*