• Rab. Apr 17th, 2024

Ibadah Malam Natal di Atas KM Labobar, Kelahiran Yesus Satukan Perbedaan Sesama Penumpang

ByPutra Bhayangkara

Des 25, 2023
Views: 7

Pantoloan – Dalam rangka menyambut hari natal tahun 2023 bagi umat Nasrani dan tahun baru 2024, Maka PT Pelni Persero melalui kapal KM Labobar yang di nahkodai Capt Pujo pada perayaan malam natal oikumene bersama keluarga besar the famili Labobar dan penumpang.

Saat melaksanakan ibadah malam kudus kepada semua keluarga besar the big famili bersama penumpang, sebagai Nahkoda kapal KM Labobar mengucapkan selamat natal kepada keluarga besar the big famili khususnya yang merayakan natal dan penumpang kapal Labobar, kiranya suka cita dan damai natal memenuhi hati dan pikiran kita semua sehingga dengan kelahiran Yesus sang juruslamat ini merupakan momentum yang lain dari yang lain, karena kelahirannya sehingga dapat mempersatukan perbedaan di atas kapal KM Labobar melalui ibadah oikumene pada malam Kudus menjelang Natal tahun 2023,”ucap pelayanan firman.

Sehingga “Makna dari kelahiran Yesus ini menjadi makna utama pada perayaan Natal tahun 2023 bersama Kerukunan Keluarga the big famili dan penumpang di atas kapal KM Labobar saat perjalanan dari Pantoloan menuju balikpapan. Senin (25/12/23)

Perayaan Natal oikumene the big famili bersama penumpang kapal KM Labobar tahun 2023 yang dilaksanakan di Aula Ruang Serba Guna dek 3 kapal KM Labobar, yang berlangsung dengan khidmat serta penuh kemuliaan.

Dengan mengusung tema” Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi”, perayaan natal Oikumene the big famili bersama penumpang kapal KM Labobar tahun 2023 juga dihadiri langsung Capt Pujo (Nahkoda) bersama perwira dan ABK kapal KM Labobar.

Pada perayaan ibadah malam Kudus oikumene jelang Natal tahun 2023 ini yang dipimpin langsung oleh Pdt Yoke, S.Th sebagai ibu gembala dan dimeriahkan dengan kidung pujian serta nyanyian pujian dengan bersorak sorai semarak di malam Kudus menjelang Natal tahun 2023.

Dalam khotbahnya, Pdt. Yoke S.Th sebagai ibu gembala mengatakan, bahwa kelahiran Yesus Kristus tidak sama seperti kelahiran anak – anak lain umumnya, dimana orang tuanya sibuk mempersiapkan segala sesuatu untuk menantikan kelahiran anaknya.

Tetapi Yesus yang dilahirkan di kandang Betlehem ini, sangat menggemparkan dunia dan menjadi peristiwa iman karena kelahirannya bertujuan untuk menebus dosa umat manusia untuk memperoleh hidup kekal,” terangnya”.

Lanjut Pdt yoke S.Th bahwa selain itu juga dengan kelahiran-Nya ke dunia ini untuk mempersatukan umat Tuhan dari segala perbedaan yang sejalan sesuai dengan sub tema ” Peliharalah kasih persaudaraan dalam kerukunan keluarga besar the big famili bersama penumpang kapal KM Labobar”, Karena dengan mempererat Kerukunan dan Persaudaraan akan Menjadi Berkat bagi kita semua dan selalu di lindungi oleh Tuhan Yesus, Khususnya bagi keluarga besar the big famili dan penumpang kapal KM Labobar, untuk Kemuliaan Nama Tuhan,” ucap pelayanan firman”.

“Karena kelahiran Yesus melalui momentum perayaan ini untuk dapat mempersatukan kita semua dari berbagai latar belakang dan status kita yang berbeda,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Capt pujo sebagai nahkoda kapal KM Labobar, mewakili Direktur utama(Dirut) PT Pelni Persero menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh crew keluarga besar the big famili dan penumpang kapal KM labobar atas kehadiran dan terlaksananya acara Natal di malam Kudus tahun 2023 melalui ibadah oikumene bersama.

“Kita semua yang hadir disini pastinya punya pandangan yang sama untuk membangun persekutuan dan ini sangat penting karena kita hidup di tanah rantau harus saling membutuhkan satu sama lain,” ucapnya.

Untuk itu, Capt Pujo sebagai nahkoda kapal KM Labobar menekankan kepada keluarga besar the big famili warga bersama penumpang yang sudah hadir pada ibadah perayaan Natal oikumene di malam Kudus ini dan yang belum bisa bergabung, harapannya agar ke depan bisa dapat mengaktifkan diri dalam ibadah secara oikumene bersama ini.

“Ibadah oikumene pada malam Kudus jelang natal di atas kapal KM Labobar saat ini yang hadir sekitar kurang lebih ada 100 orang, sehingga masih banyak yang belum dapat mengambil bagian dalam ibadah malam Kudus secara Oikumene menjelang Natal tahun 2023, Sehingga Ini akan menjadi tanggung jawab besar kami untuk dapat merangkul, semua penumpang yang merayakan hari natal sehingga bisa dapat bergabung,” tegasnya kepada warga jemaat dari berbagai latar belakang agama namun kita harus tetap bersatu.

Selanjutnya, mengakhiri sambutannya sekaligus sebagai nahkoda KM Labobar Capt Pujo terlebih dahulu mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, baik crew the big famili bersama penumpang KM Labobar yang sudah berpartisipasi, dan membantu sehingga dapat terlaksananya ibadah Natal di malam kudus tahun 2023 bisa dapat terlaksana dengan baik, saya atas nama nahkoda dan seluruh anak buah kapal lebih khususnya kepada persekutuan Oikumene KM Labobar,” Saya Mengucapkan selamat merayakan hari natal dan selamat menyambut tahun Baru 2024.

(Timo)