• Kam. Jun 13th, 2024

Himbauan Husen Habibu Untuk Warga NU Di Pemilu 2024 : Hindari Ajakan Kebencian, Lihat Rekam Jejak Politisi

ByPutra Bhayangkara

Jul 3, 2023

Sulteng – Media Putra Bhayangkara (MPB) menjelang pemilihan umum (pemilu) 2024, warga Nahdatul ulama (NU) diimbau untuk tidak mengikuti ajakan kebencian dan melihat rekam jejak politisi, sebelum menentukan pilihan.

Imbauan tersebut diungkapkan oleh ketua Mustasyar NU Sulawesi Tengah KH Mohamad Husen Habibu MH I. untuk seluruh warga NU Sulawesi Tengah, agar mampu menentukan pilihan dengan baik dan menghindari politik Identitas pada pemilu 2024 mendatang.

“Jangan ikut ajakan kebencian yang dilontarkan, terutama oleh politisi, itu penting banget, karena para politisi itu sudah menjual dirinya sendiri, kalau ada politisi yang menjelekkan kandidat-kandidat lain, kita harus lari dari politisi itu,” kata mantan Sekjen Alkhairaat ini. Senin (3/7/2023)

Husen Habibu menyerukan kepada warga NU untuk melihat politisi yang bicara soal kepentingan warga dan punya rekam jejak untuk damai atau bukan politisi yang suka membuat keributan.

Ia juga mewanti-wanti agar warga NU meningkatkan kewaspadaan terhadap upaya politisi melakukan praktik politik uang.

“Politik uang itu sekilas enak-enak saja, kita bisa ngambil semuanya tanpa kita punya kewajiban untuk memilih orang itu, tapi tetap saja itukan jangka panjangnya merugikan kita sebagai bangsa,” tuturnya.

ingat mereka semua itu (Politisi) kan sedang menjual dirinya sendiri. nanti setelah selesai, merekanya akur-akur saja. Mereka ngopi bareng. Mereka nanti bagi-bagi kue kekuasaan kok, nanti siapa dapat apa, bebernya

Husen Habibu menegaskan, perbedaan adalah Rahmat dan banyak pilihan merupakan hal yang baik. Perbedaan politik itu soal biasa-biasa saja, tapi jangan perbedaan itu dianggap tidak baik. pungkasnya MPB. *Wahyu