• Sab. Jul 13th, 2024

Hari Bhayangkara – 77, Polres Nabire Gelar Donor Darah

ByPutra Bhayangkara

Jun 22, 2023

Media Putra Bhayangkara.com, Nabire – (Papua), Menjelang Hari Bhayangkara Ke-77 yang jatuh pada 1 Juli 2023 mendatang, Polres Nabire mengadakan kegiatan Bakti Kesehatan Donor darah di Aula Wicaksana Laghawa Polres Nabire, Kamis (22/06/2023).

Kegiatan Bakti Kesehatan Donor darah ini diikuti oleh Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H, Pejabat Utama (PJU), personel Polres Nabire, Brimob Yon C Pelopor Polda Papua dan Sat Pol PP Nabire serta Bhayangkari Cabang Nabire.

Dalam kegiatan ini Urkes Polres Nabire bekerjasama dengan Unit Tranfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah Nabire.

Kegiatan di awali dengan melakukan screening pemeriksaan kesehatan terhadap para pendaftar yang berpartisipasi dalam Bakti Kesehatan donor darah ini.

Kapolres AKBP Ketut dalam penyampaiannya mengatakan saat ini Polres Nabire bekerjasama dengan UTD Rumah Sakit Umum Nabire melaksanakan Bakti Kesehatan Donor darah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-77 sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap sesama khususnya untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkan darah.

“Selain itu, sekaligus sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat terutama yang membutuhkan bantuan darah seperti masyarakat yang sedang menderita sakit atau pasca operasi, kecelakaan dan sebagainya,” ungkap Kapolres.

Lanjut Kapolres, selain menyambut Hari Bhayangkara Ke-77, kegiatan donor darah kali ini juga bertujuan untuk menjaga kebutuhan pasokan darah yang berada di Rumah Sakit Umum Nabire.

“Diharapkan juga hasil darah ini bisa membantu sesama yang mana setetes darah kita ataupun sekantong darah kita sangat berguna bagi warga masyarakat yang membutuhkan donor darah,” tambahnya.

Kepada seluruh peserta donor darah, Kapolres , juga mengucapkan terimakasih atas keikhlasan para personel yang terlibat, semoga hasil donor darah nantinya dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan menjadikan ladang amal ibadah yang bermanfaat bagi masyarakat.

Pada kesempatan tersebut juga, Kasie Dokkes Polres Nabire dr. Marina mengatakan jumlah pendonor sebanyak 39 kantong.

“Alhamdulillah donor hari ini 39 kantong. Semoga apa yang didonorkan bermanfaat bagi masyarakat nabire untuk kemanusiaan,” pungkas Kasie Dokkes.
(Tim/MPB/Nabire/Zul)