• Jum. Mar 1st, 2024

H – 1 Dirgahayu Republik Indonesia Ke – 78, Sat Samapta Gencarkan Patroli dan Imbauan Kamtibmas

ByPutra Bhayangkara

Agu 16, 2023

Karubaga, MPB — Wujudkan kamtibmas yang kondusif menjalang peringatan Dirgahayu Republik Indonesia Ke – 78 pada esok hari, Satuan Samapta beserta gabungan staf Polres Tolikara gencarkan pelaksanaan patroli disertai pemberian himbauan kamtibmas bertempat di seputaran kota karubaga kab. tolikara. Rabu, (16/08).

Kapolres Tolikara AKBP Achmad Fauzan.,S.Ag melalui Kasat Samapta Ipda Abu Bakar.,S.Sos menjelaskan bahwa Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Negara Republik Indonesia merupakan agenda nasional yang penting dan wajib dijaga dengan baik.

“Lanjutnya, mewujudkan hal tersebut pihaknya secara rutin melaksanakan patroli diseputaran kota karubaga dengan mengedepankan sikap preventif dan represif yang humanis ditengah – tengah masyarakat tolikara.”

“Selama pelaksanaan kegiatan patroli tidak di temukan hal-hal menonjol dan warga masyarakat merasa senang dengan kehadiran anggota Polri di lapangan, sehingga di momen tersebut juga ia mengajak kepada warga masyarakat dan para tokoh yang ada agar berpartisipasi dalam menjaga stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif disekitar lingkungan masing – masing menjelang Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang akan berlangsung pada esok hari Kamis tanggal 17 agustus 2023.”

“Mari bersama – sama tanamkan jiwa nasionalisme kita dalam bingkai persatuan sesuai tema kemerdekaan kita yang ke – 78 terus melaju untuk Indonesia maju.” Tutup Kasat Samapta. (Ar HMS).