• Sen. Jul 15th, 2024

Gotong Royong Massal Se Kabupaten Aceh Selatan dalam rangka Peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun 2023

ByPutra Bhayangkara

Jun 9, 2023

Tapaktuan.putrabhayangkara.Com.

Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melaksanakan Gotong Royong Massal dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2023 yang dilaksanakan, Jumat (09/06/2023).

Kegiatan gotong royong massal ini juga menjadi bagian persiapan Kabupaten Aceh Selatan sebagai tuan rumah Rakerda Dekranasda Se Aceh yang di rencana berlangsung 15 -17 Juni 2023 di Taman RTH Pala Indah Kota Tapaktuan.

Kegiatan gotong royong massal serentak dipusatkan di RTH Pala Indah Tapaktuan diikuti oleh pejabat Forkopimda kabupaten Aceh Selatan, ASN, TNI, POLRI, BUMN, Instansi Vertikal pemerintah.

Sementara itu di seluruh kecamatan dalam kabupaten Aceh Selatan, gampong-gamping, sekolah- sekolah, Puskesmas-puskesmas serta fasilitas publik lainnya juga melaksanakan gotong royong massal.

Dalam gotong royong dengan mengangkat tema Peringatan Hari Lingkungan Hidup Nasional tahun 2023 _”Solusi Untuk Polusi Plastik”_dalam kegiatan tersebut didapatkan sampah plastik yang telah mencemari krueng Sarullah hampir 200 kg, Ungkap Kadis LH.

Kadis Lingkungan Hidup T. Masrizar juga mengatakan, gotong royong massal ini merupakan bagian dari peringatan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2023, selain itu juga persiapan dari pelaksanaan Rakerda Dekranasda se Provinsi Aceh.

Kita semua berharap agar momentum ini untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam pengurangan penggunaan plastik sekali pakai, Setelah limbah tersebut di olah kembali.

Gotong royong massal ini juga bagian dari gerakan untuk menggalakkan semangat gotong royong dan jum’at bersih yang dapat dilaksanakan secara berkala di kabupaten Aceh Selatan. (Jon)