• Sab. Feb 24th, 2024

Gladi Bersih Upacara HUT Ke-78 Kabupaten Aceh Selatan Berlangsung sekses dan Lancar

ByPutra Bhayangkara

Agu 14, 2023

Tapaktuan,putrabhayangkara.com.

Setelah dua tahun tidak dilaksanakan di lapangan Naga Tapaktuan dikarenakan pandemi covid 19, pelaksanaan upacara bendera detik-detik proklamasi kemerdekaan tahun 2023, kini kembali digelar di lapangan terbuka.

Gladi tersebut dilakukan untuk mempersiapkan seluruh unsur terkait, panitia pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Pemkab Aceh Selatan melakukan gladi bersih dengan melibatkan seluruh unsur peserta upacara.

Gladi bersih ini selain melibatkan seluruh unsur personal seperti TNI/Polri, Damkar, BPBD, Dishub dan SKPK Pemkab Aceh Selatan, juga melibatkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), adapun pasukan pengibaran dan penurunan bendera pusaka merupakan putra putri terbaik Kabupaten Aceh Selatan.

Selain gladi bersih, pada hari yang sama pula dilakukannya gladi penurunan bendera, berlangsung tertib dan lancar, pelaksanaan gladi yang berlangsung hingga siang, di lapangan Naga Tapaktuan, Senin (14/8/2023).

Seperti dalam pelaksanaan upacara sebelumnya, panggung utama inspektur upacara berada di sisi barat daya lapangan Naga, sementara Paskibraka mengambil lokasi di pintu masuk lapangan.

Selain itu, para peserta upacara yang terdiri dari TNI/Polri, Damkar, BPBD, Dishub dan ASN Pemkab Aceh Selatan menempati kawasan utara dan selatan sedangkan sisi barat laut akan ditempati korps musik (korsik).(Jon)