• Sab. Feb 24th, 2024

Gema NU Ketapang Gelar Istighosah Kubro dan Gebyar Muharram

ByPutra Bhayangkara

Agu 13, 2023

Sampang, Media Putra bhayangkara.Com. Istighosah kubro di selenggarakan di halaman Masjid Baiturrohman, Desa Bunten Barat, Kec:ketapang, Kab:Sampang. Minggu dini hari, tgl, 13/08/2023.

Dalam acara Istighosah ini di hadiri Ribuan warga NU dari beberapa kecamatan. Hadir pula 10 para Ulama besar, Diantaranya K.H. Syafiuddin Abdul Wahed Rois Suriyah PC NU Kab: Sampng dari nanggersempal omben. K.H.Itqon Busisri Ketua Fanfidiyah PC NU Kab: sampang K.H. Abdullah Syamsul Arifin LD PBNU dari Jember. K.H. Zainal Abidin Pengasuh PONPES Hujjetul Islam Bunten barat(B.B.) dan K.H. Ayatullah Pengasuh PONPES Darussalam Bunten Barat.

Dan di hadiri juga dari beberapa Kepala Desa (KADES), Kades Bunten Timur, Paleh Laok, Ketapang Laok dan Rabian. Yang di pandu dalam satu peguyuban yaitu (KADES PANTURA).


Dzikir Istighosah yang di pandu K.H.Doifur Rohman tersebut berlansung hikmat dan di resapi dengan penuh ikhlas. Hal tersebut di sampaikan oleh (msl) selaku tamu undangan.
“Saya sangat senang sekali telah mengikuti acara Istighosah ini. Dan mudah mudahan acara yang seperti akan terus berlanjut di tahun yang akan datang, “ucapnya msl.

Setelah acara dzikir selesai, di lanjut dengan tausiah. Yang di bawakan oleh K.H. Abdullah syamsul Arifin. Dalam tausiahnya beliu mengajak para warga NU untuk selalu ada di tengah tengah. Selalu mengayomi dan selalu mengajak Rukun dan damai.
“ Warga NU itu adalah Hubbul Waton Minal Iman. Jadi harus Cinta Damai siapapun dan di manapun. Warga Nu tidak pernah lelah untuk kebaikan. Warga NU harus tetap semangat dalam menjaga kemaslahatan ummat dan negara. Maka semboyan ini akan serasi dengan yel yel yang selalu kita ucapkan. (Siapa kita, NU. NKRI Harga mati). “tuturnya.

Kita sebagai warga Indonesia dan khusunya warga NU. Sangat di anjurkan untuk tidak saling mencaci maki satu sama lainnya, dalam berbeda suku, ras dan agama,lanjutnya.

 

H. Sukaryadi selaku kades Bunten barat dan juga yang mewakilkan ketua Kades Pantura. (moch Widjan). Memberikan statemennya melalui tim MPB di saat acara selesai.
“saya Mengucapkan banyak terimaksih kepada seluruh panitia atas terselengaranya pengajian akbar ini. Dan juga terimaksih banyak kepada para petugas Banser, yang telah memberikan rasa nyaman dan keamanan pada seluruh undangan,”tutupnya.

(Kbr MPB / Tim Red MPB).