• Sel. Mei 21st, 2024

Gelar Patroli Perintis Presisi, AKP Samsul: Bila Ambil Uang di Bank, Petugas Kami Siap Kawal Secara Gratis

ByPutra Bhayangkara

Jul 3, 2023
Views: 11

Berikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang ada di wilayah hukumnya, Satuan Samapta Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar Patroli Perintis Presisi (3P).

Kegiatan Patroli Perintis Presisi (3P) berlangsung hari Senin (03/07/2023), pukul 11.00 WIB, di Kampung Agung Dalem, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini petugas kami menggelar Patroli Perintis Presisi (3P) untuk mencegah terjadinya tindak pidana curas, curat dan curanmor (C3), serta kejahatan jalanan (street crime) di Kampung Agung Dalem, Kecamatan Banjar Margo,” kata Kasat Samapta, AKP Samsul Bahri, S.A.P, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK.

Lokasi Patroli Perintis Presisi (3P), lanjut AKP Samsul, akan selalu berpindah-pindah sesuai dengan informasi yang disampaikan oleh Satuan Intelkam, sehingga benar-benar bisa menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur.

“Selama menggelar Patroli Perintis Presisi (3P), petugas kami yang berseragam dinas dan dilengkapi dengan senjata api (senpi) organik, serta kendaraan dinas patroli, juga memberikan imbauan kepada warga yang melintas untuk selalu berhati-hati dan waspada karena kejahatan bisa terjadi kapan saja,” papar perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya.

AKP Samsul menambahkan, bila ada warga yang mengambil uang di Bank dalam jumlah yang lumayan banyak, langsung bisa meminta pengawalan kepada petugas kami yang sedang berpatroli karena pengawalan tersebut dilakukan secara gratis. (*)