• Jum. Mar 1st, 2024

Gabungan TNI-Polri Berikan Pengamanan Pada Penyaluran Dana Kampung di Kabupaten Tolikara

ByPutra Bhayangkara

Des 7, 2023

Karubaga, MPB – Bertempat di 2 titik pelaksanaan pengamanan tepatnya di Bank BNI dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK), Gabungan TNI-Polri laksanakan Pengamanan penyaluran dana kampung dengan ketat. Kamis, (07/12).

Kapolres Tolikara AKBP Achmad Fauzan., S.Ag saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa pelaksanaan pengamanan penyaluran dana kampung tahun anggaran 2023 pada hari ke-2 (dua) yang di laksanakan oleh gabungan TNI-Polri terus berlangsung dengan ketat di beberapa titik untuk mencegah terjadinya gangguan dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan tersebut.

“Proses berlangsungnya penyaluran dana kampung/desa yang dimulai dari hari rabu kemarin hingga hari ini berjalan dengan aman tanpa adanya gangguan kamtibmas, oleh sebab itu kami dari pihak Kepolisian Resor Tolikara dibantu rekan – rekan dari TNI sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kab. Tolikara atas kerjasamanya dalam proses penyaluran dana kampung ini.” Ujarnya.

Ia menambahkan bahwa selain dari pada itu pihaknya senantiasa memberikan pesan-pesan kepada masyarakat yang ingin mengurus atau menemani kepala kampung untuk mencairkan dana tersebut agar tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu suasana atau aktifitas penyaluran dana kampung menjadi tidak kondusif.

“Penyaluran dana kampung tersebut kami dari pihak Polri maupun TNI akan terus mengawasi, sehingga setiap pelaksanaan penyaluran dana tersebut dapat berjalan aman dan nyaman, kami berharap bahwa tahapan demi tahapan penyaluran dapat berjalan dengan aman dan kondusif. Tutup Kapolres Tolikara AKBP Achmad Fauzan., S.Ag. (Ar HMS).