• Rab. Nov 29th, 2023

Dukung Kegiatan Agama, Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK Bantu Renovasi Gereja di Kab. Sambas

ByPutra Bhayangkara

Jul 5, 2023

Sajingan Besar, Sambas – Dalam mewujudkan toleransi umat bergama di daerah perbatasan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-MLY Yonarmed 16/TK membantu masyarakat sekitar dalam renovasi gereja GKE Gideon Tanjung yang terletak di Ds. Samaran, Kec. Sajingan Besar, Kab. Sambas.

Demikian dalam laporan tertulis Komandan Kompi (Danki) I Sajingan Terpadu Kapten Arm Rimi Sugara ketika memeberi keterangan di Markas Komando Kompi (Makoki) I Sajingan Besar, Kab. Sambas ( Rabu, 5 Juli 2023 )

Disampaikan bahwa Pos Koki I Sajingan Terpadu yang dipimpin oleh Kapten Arm Rimi Sugara melaksanakan renovasi gereja GKE Tanjung dalam mendukung kegiatan keagamaan di wilayah perbatasan RI- MLY dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan dan kehikmatan masyarakat umat Nasrani dalam melaksanakan ibadah di setiap hari Minggu. Sehingga warga yang ada di wilayah perbatasan benar-benar merasakan kehadiran TNI yang juga dapat menjadi perpanjangan tangan dari pemerintahan Kabupaten Sambas dan negara dalam membantu masyarakat di berbagai aspek kehidupan baik dalam keadaan suka maupun duka.

Kegiatan renovasi berupa perluasan teras gereja, penggantian atap seng yang sudah rusak dan sering mengakibatkan bocor, serta pembersihan lingkungan sekitar.

Ketua Panitia Renovasi Gereja sangat berterima kasih atas bantuan dari pihak Satgas Pamtas dalam membantu meringankan beban panitia dan membuat jemaat yang beribadah menjadi nyaman kembali dan mendoakan kiranya Tuhan senantiasa menjaga dan memberkati seluruh anggota Satgas Pamtas Yonarmed 16/Tumbak Kaputing dalam menjalankan tugasnya.